Perancangan Komunikasi visual iklan layanan masyarakat bertema " lestarikan air bersih

SHALAHUDDIN, AJI (2011) Perancangan Komunikasi visual iklan layanan masyarakat bertema " lestarikan air bersih. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf

Download (523kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstraksi.pdf

Download (27kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Air merupakan sumber yang sangat vital dalam kehidupan manusia. Manusia tidak akan bisa hidup tanpa keberadaan air bersih. namun keberadaan air bersih sekarang bisa dibilang langka di beberapa bagian di Indonesia. Walaupun masih banyak juga di kota-kota besar yang memiliki kecukupan akan air bersih, tapi sangat banyak sekali masyarakat yang membuang-buang air bersih, mencemari sungai dengan sampah dan limbah pabrik yang memungkinkan bisa membuat air bersih itu menjadi langka secara perlahan-lahan. Diperkirakan Air bersih akan langka di kota Jakarta pada tahun 2025. Oleh karena itu informasi tentang kelangkaan air bersih ini sangat penting sekali untuk diberitahukan keseluruh umat manusia di dunia ini khususnya kota jakarta. Televisi merupakan salah satu media yang sudah dimiliki oleh hampir semua masyarakat di Indonesia. karena itu Iklan layanan masyarakat yang berisi informasi tentang kelangkaan air bersih ini akan disebarkan melalui media utama yaitu televisi dan media – media pendukung lainnya akan disebarkan melalui media lain seperti poster, baliho, x-banner dan lain-lain. Animasi 3d merupakan konsep utama dalam iklan layanan masyarakat ini. digunakan agar dapat menarik perhatian masyarakat diawal iklan ini ditayangkan kemudian mejelaskan pentingnya air bersih dan beberapa solusi yang bisa diterapkan oleh masyarakat untuk mencegah kelangkaan air bersih itu.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/VC. 11 012
Call Number: SK/44/11/010
NIM/NIDN Creators: 44405010016
Uncontrolled Keywords: Komunikasi visual, Iklan
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 152 Sensory Perception, Movement, Emotions, Physiological Drives/Psikologi Fisiologis > 152.1 Sensory Perception/Persepsi Indera > 152.14 Visual Perception/Persepsi Visual
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 550 Earth Sciences/Ilmu tentang Bumi > 553 Economic Geology/Geologi Ekonomis > 553.7 Water, Fresh Water/Air
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Komunikasi Visual
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Aug 2011 10:59
Last Modified: 10 Feb 2025 02:56
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18867

Actions (login required)

View Item View Item