PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK KOSMETIK SARIAYU (Studi Pada Mahasiswa Universitas Mercu Buana)

SULISTIOWATI, IKA (2025) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK KOSMETIK SARIAYU (Studi Pada Mahasiswa Universitas Mercu Buana). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (453kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (430kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB)

Abstract

This study aims to analyze the influence of brand image, product quality, and price on consumer purchasing decisions for Sariayu products. This research is motivated by the increasing competition among local cosmetic brands, which requires companies to build a strong brand image, improve product quality, and offer prices that align with the value perceived by consumers. This research uses a quantitative method with the Partial Least Square (PLS) approach. The population of this study was students of University Mercu Buana who had purchased Sariayu products. Data were collected through questionnaires distributed to 110 respondents using purposive sampling. The results show that brand image, product quality, and price have a positive and significant effect on purchasing decisions. Keywords: brand image, product quality, price, purchasing decision, Sariayu, PLS Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Sariayu. Fenomena yang melatarbelakangi penelitian ini adalah meningkatnya persaingan antar merek kosmetik lokal yang menuntut perusahaan untuk mampu membangun citra merek yang kuat, meningkatkan kualitas produk, serta menawarkan harga yang sesuai dengan nilai yang dirasakan konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan Partial Least Square (PLS). Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Mercu Buana yang pernah melakukan pembelian produk Sariayu. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 110 responden dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek, kualitas produk, dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: citra merek, kualitas produk, harga, keputusan pembelian, Sariayu, PLS

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 43121010021
Uncontrolled Keywords: citra merek, kualitas produk, harga, keputusan pembelian, Sariayu, PLS
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
600 Technology/Teknologi > 660 Chemical Engineering and Related Technologies/Teknologi Kimia dan Ilmu yang Berkaitan > 668 Technology of Other Organic Products/Teknologi Produk Organik Lainnya > 668.5 Parfumes and Cosmetics/Teknologi Parfum, Minyak Wangi dan Kosmetik
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 23 Dec 2025 07:09
Last Modified: 23 Dec 2025 07:09
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/100441

Actions (login required)

View Item View Item