STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. BANK CENTRAL ASIA, TBK. UNTUK MENINGKATKAN KEPEMILIKAN "SOLUSI BCA" OLEH NASABAH (Studi Kasus Personal Selling oleh Marketing Officer BCA KCU Thamrin, Jakarta Pusat)

SUSANTO, ROFIAN DEDI (2017) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. BANK CENTRAL ASIA, TBK. UNTUK MENINGKATKAN KEPEMILIKAN "SOLUSI BCA" OLEH NASABAH (Studi Kasus Personal Selling oleh Marketing Officer BCA KCU Thamrin, Jakarta Pusat). S2 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRACT.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text (COVER)
LEMBAR COVER TESIS.pdf

Download (752kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (767kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)

Abstract

Target peningkatan kepemilikan “Solusi BCA” oleh nasabah yang tinggi merupakan permasalahan yang dihadapi oleh BCA KCU Thamrin pada semester kedua di tahun 2017. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji dan menganalisis pelaksanaan strategi personal selling para marketing officer BCA KCU Thamrin untuk memenuhi target tersebut. Penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus dan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam. Analisis data dengan cara reduksi dan penyajian data serta penarikan kesimpulan. Keabsahan data diperiksa dengan metode triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi personal selling para marketing officer BCA KCU Thamrin telah dilakukan dengan memenuhi tahapan personal selling menurut Kotler dan Amstrong (2008) yaitu Memilih dan Menilai Prospek, Prapendekatan, Pendekatan, Presentasi dan Demonstrasi, Mengatasi Keberatan, Penutupan, dan Tindak Lanjut. Pelaksanaan strategi personal selling secara terarah telah mampu mengantarkan BCA KCU Thamrin dalam memenuhi target peningkatan kepemilikan “Solusi BCA” oleh nasabah. Kesimpulan yang dapat ditarik adalah keberhasilan dalam pencapaian target “Solusi BCA” di BCA KCU Thamrin benar-benar menunjukkan kekuatan dari strategi personal selling.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-17-091
NIM/NIDN Creators: 55215120034
Uncontrolled Keywords: personal selling, tahapan personal selling, dan pencapaian target, personal selling, personal selling stages, and target achievement. Corporate and Marketing Communications, CORCOM
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 24 Jan 2018 06:49
Last Modified: 22 Jun 2022 03:31
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/40338

Actions (login required)

View Item View Item