STANDARISASI KOMPETENSI PUBLIC RELATIONS OFFICER DALAM MENGELOLA CORPORATE COMMUNICATION (Deskriptif Kualitatif Keterampilan, Pengetahuan, dan Sikap PRO pada Kementerian Komunikasi dan Informatika)

FITRI, FITRI (2017) STANDARISASI KOMPETENSI PUBLIC RELATIONS OFFICER DALAM MENGELOLA CORPORATE COMMUNICATION (Deskriptif Kualitatif Keterampilan, Pengetahuan, dan Sikap PRO pada Kementerian Komunikasi dan Informatika). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (315kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (106kB)
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (683kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
8. Daftar pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (944kB)

Abstract

Skripsi ini menjelaskan tentang bagaimana dan seperti apa kriteria praktisi Public Relations atau humas pada Kementerian Komunikasi dan Informatika. Keterampilan yang harus dimiliki oleh praktisi humas di masing-masing organisasi atau perusahaan bisa saja berbeda-beda sesuai dari tujuan organisasi atau perusahaan tersebut, maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui standar kompetesi humas atau Public Relations di Kementerian Komunikasi dan Informatika. Humas pemerintah dibutuhkan untuk membantu mensosialisasikan dan mengawal kebijakan pemerintah, serta membantu pemerintah untuk membuat program komunikasi kepada publik, jika humas pemerintah tidak baik maka citra pemerintah negara pun akan buruk, dan menimbulkan dampak yang negatif. Persaingan dunia kerja internasional atau terbukanya pasar bebas ASEAN membuat lahan pekerjaan menjadi sempit karena dapat diduduki oleh warga negara asing, maka dari itu dibutuhkan profesi-profesi yang profesional untuk dapat bersaing. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif dimana dalam hal ini peneliti mendeskripsikan segala temuan peneliti dengan mengaitkan kepada teori tentang humas pemerintah. Menggunakan teknik pengumpulan data dengan cara wawancara mendalam terhadap lima narasumber. Hasil penelitian ini membahas mengenai standar kompetensi humas Kementerian Komunikasi dan Informatika. Mulai dari deskripsi peran, tugas dan fungsi humas Kementerian Komunikasi dan Informatika. Standar kompetensi yang diterapkan. Standar kompetensi yang diharapakan dan pengembangan sumber daya humas Kementerian Komunikasi dan Informatika. Penelitian ini menyimpulkan bahwa Perlunya sesorang yang kompeten dalam bidang humas untuk menjadi seorang praktisi humas dibutuhkan Kementerian Komunikasi dan Informatika. Terkait permasalahan ini perlunya Kementerian Komunikasi dan Informatika mengembangkan profesi sumber daya manusia untuk menjadi praktisi humas yang profesional dan kompeten.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 17 061
NIM/NIDN Creators: 44213010037
Uncontrolled Keywords: STANDARISASI KOMPETENSI , CORPORATE COMMUNICATION
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 17 Apr 2017 09:10
Last Modified: 07 Feb 2024 03:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/33912

Actions (login required)

View Item View Item