HIDAYANTO, WAHYU (2016) ANALISA KEPUASAN PELANGGAN UNTUK PENGGUNAAN LUBRICANTS OIL DI PERTAMINA MENGGUNAKAN METODE SIX SIGMA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.
|
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (172kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (161kB) |
||
Text (BAB 2)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (623kB) |
||
Text (BAB 3)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (134kB) |
||
Text (BAB 4)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) |
||
Text (BAB 5)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
||
|
Text (BAB 6)
8. BAB VI.pdf Download (147kB) | Preview |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
9. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (490kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang dilakukan. Penelitian ini mempunyai tiga tujuan utama. Pertama, bertujuan untuk mengetahui tingkat loyalitas konsumen. Kedua, Untuk mengetahui karakterisasi konsumen. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriktif kualitatif. Pengumpulan data melalui observasi diikuti data primer, sekunder dan tersier yang dilakukan pengukuran melalui hasil penilaian dan penetapan melalui kuisioner dan juga pendekatan secara sistematik untuk mendapatkan kesimpulan analisa yang diharapkan.Deskriktif kualitatif merupakan teknik dengan cara mengumpulkan data melalui observasi menggunakan kuisioner mengenai data yang terkait dengan Loyalitas Customer. Subyek penelitian ini adalah Harga Pokok Produksi sebagai acuan dasar serta loyalitas konsumen sebagai hasil observasi. Obyek penelitian ini adalah data-data yang berhubungan dengan Loyalitas Customer.Loyalitas Customer terhadap 3 Produk unggulan PT. Pertamina Lubricants Oil dengan karakterisasi produk Pertama, Enduro Matic SAE 10W-30 JASO MB/API SJ Kedua, Enduro 4T Racing SAE 10W-40 JASO MA2/API SJ, dan Ketiga, Enduro 4T SAE 20W-50 JASO MA/API SJ. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Loyalitas Customer yang dilakukan terhadap 3 produk tersebut merupakan tingkat kepuasan pelanggan dan juga loyalitas merk terhadap masing-masing produk. Untuk meningkatkan kualitas mutu yang terdapat dalam produk dan juga meningkatkan performansi sebagai nilai tambah dalam pangsa pasar dan daya saing serta daya tarik tersendiri maka dari itu dilakukan analisis pemetaan produk. Observasi yang dilakukan berdasarkan teknik pengambilan contoh untuk melihat keberterimaan pelanggan. Dari keterkaitan tersebut didapatkan beberapa fase yang menentukan naik atau turunnya daya saing dan daya tarik produk. Fase tersebut menjadi 10 bagian yaitu investasi maksimal untuk meningkatkan pertumbuhan, investasi selektif untuk meningkatkan daya saing, spesifikasi produk yang relevan, segmentasi pangsa pasar, Identifikasi pertumbuhan dengan segera, spesialisasi produk untuk meningkatkan daya saing, pertimbangan untuk dimensi, investasi pada tigkat pemeliharaan, efisiensi dan meminimalkan investasi dan divertasi untuk mendapatkan cashflow. Dalam penerapannya juga bias memberikan pengaruh penting dalam penggunaan khususnya lubricants oil yang sesuai antara karakterisasi jenis kendaraan atau instrumentasi yang bertujuan untuk karakterisasi berdasarkan umur dan mata pencaharian serta penilaian dalam tingkat kepuasan pelanggan dan juga keberterimaan yang cukup.
Actions (login required)
View Item |