PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK @zharif.dk TERHADAP GAYA HIDUP SEHAT REMAJA (Survey Pada Followers Akun TikTok @zharif.dk)

RAHMAZI, AGUN KURNIA (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK @zharif.dk TERHADAP GAYA HIDUP SEHAT REMAJA (Survey Pada Followers Akun TikTok @zharif.dk). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (522kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (449kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (568kB)

Abstract

This study aims to determine the impact of the use of TikTok social media @zharif.dk on Teen Lifestyle. The variables of interest in this research are the Use of TikTok Social Media @zharif.dk (X) and Teen Lifestyle (Y). The results of this study are anticipated to provide a significant contribution to both academic and practical domains. The research method employed is quantitative, involving the distribution of questionnaires to 100 respondents. The sampling technique used is Purposive Sampling. The data collected through the questionnaires are utilized to assess the extent of the influence of TikTok social media usage on Teen Lifestyle. Data analysis was conducted using IBM SPSS 29, which yielded a result of 0.203. This result indicates that for every 1% increase in the variable (X) Use of Social Media, there is a corresponding increase of 0.203 in the variable (Y) Lifestyle. Consequently, as the use of TikTok social media @zharif.dk intensifies, Teen Lifestyle improves, demonstrating a positive relationship between the variable (X) Use of Social Media and the variable (Y) Lifestyle. Keywords: Social Media Usage, TikTok, Lifestyle, Teenager. Penelitian ini mmemiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media sosial TikTok @zharif.dk terhadap Gaya hidup sehatRemaja. Variabel yang menjadi objek pada penelitian ini adalah Penggunaan Media Sosial TikTok @zharif.dk (X), dan Gaya hidup sehatRemaja (Y). Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang cukup signifikan dalam ranah akademis maupun praktis. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini dengan Purposive Sampling. Data yang dikumpulkan melalui kuesioner digunakan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan media social TikTok terhadap Gaya hidup sehatRemaja. Hasil analisis data dilakukan dengan menggunakan IBM SPSS 29 yang menampilkan hasil 0,203 yang dapat disimpulkan bahwa setiap peningkatan 1% nilai Variabel (X) Penggunaan Media Sosial diikuti oleh peningkatan 0,203 nilai Variabel (Y) Gaya Hidup. Dengan demikian, semakin kuat penggunaan media sosial TikTok @zharif.dk maka semakin meningkat Gaya hidup sehatRemaja, sehingga arah pengaruh variabel (X) Penggunaan Media Sosial dan Variabel (Y) Gaya hidup sehatadalah positif. Kata Kunci : Penggunaan Media Sosial, TikTok, Gaya Hidup, Remaja.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 24 241
NIM/NIDN Creators: 44220010164
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.5 Psychology of Young People Twelve to Twenty/Psikologi Remaja > 155.53 Young People Twelve to Twenty by Sex/Psikologi Remaja Menurut Jenis Kelamin Usia 12 sampai dengan 20 Tahun
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 14 Oct 2024 07:17
Last Modified: 14 Oct 2024 07:17
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/92502

Actions (login required)

View Item View Item