PENGARUH PRODUK HIJAU, KESADARAN HIJAU, DAN HARGA HIJAU TERHADAP NIAT BELI HIJAU PADA PRODUK AIR MINUM DALAM KEMASAN CLEO ECOGREEN

ALFARISYI, ANDRE (2024) PENGARUH PRODUK HIJAU, KESADARAN HIJAU, DAN HARGA HIJAU TERHADAP NIAT BELI HIJAU PADA PRODUK AIR MINUM DALAM KEMASAN CLEO ECOGREEN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (418kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (497kB)

Abstract

Indonesia is one of the countries that contribute the most plastic waste in the world. Cleo Ecogreen is one of the environmentally friendly products in Indonesia. This study aims to determine the effect of Green Products, Green Awareness, and Green Prices on Green Purchase Intention on Cleo Ecogreen Bottled Drinking Water Products. The type of research used in this study is quantitative and the research method used is the causal analysis method. The sample used was 112 respondents. The sampling method used purposive sampling. The data analysis method uses Partial Least Square (PLS) version 4.0, with the analysis technique used being descriptive. The results showed that green products have a positive and significant influence on green purchase intentions, green awareness has a positive and significant influence on green purchase intentions, and green prices have a positive and significant influence on the purchase intention of Cleo Ecogreen bottled drinking water. Keywords: Green Product, Green Awareness, Green Price, and Green Purchase Intention. Indonesia merupakan salah satu dari beberapa negara yang menyumbang sampah plastik terbesar di dunia. Cleo Ecogreen merupakan salah satu produk ramah lingkungan di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Produk Hijau, Kesadaran Hijau, dan Harga Hijau terhadap Niat Beli Hijau pada Produk Air Minum Dalam Kemasan Cleo Ecogreen. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis kausal. Sampel yang digunakan sebanyak 112 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Metode analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS) versi 4.0, dengan teknik analisis yang digunakan bersifat deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan produk hijau memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli hijau, kesadaran hijau memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli hijau, dan harga hijau memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli air minum dalam kemasan Cleo Ecogreen. Kata Kunci: Produk Hijau, Kesadaran Hijau, Harga Hijau, Niat Beli Hijau.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 24 468
NIM/NIDN Creators: 43120010320
Uncontrolled Keywords: Produk Hijau, Kesadaran Hijau, Harga Hijau, Niat Beli Hijau.
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 550 Earth Sciences/Ilmu tentang Bumi > 553 Economic Geology/Geologi Ekonomis > 553.7 Water, Fresh Water/Air
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 730 Plastic Arts and Sculpture/Seni Plastik dan Seni Patung > 739 Art Metalwork/Seni Logam, Kerajinan Logam > 739.4 Iron Art Works/Seni Logam Besi > 739.48 Products/Produk
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 11 Oct 2024 02:48
Last Modified: 11 Oct 2024 02:48
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/92430

Actions (login required)

View Item View Item