ADIBAH, MUNILLA (2024) PENGARUH DISIPLIN KERJA, KEPUASAN KERJA, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU SMP NEGERI 61 JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf Download (402kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) |
||
Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (349kB) |
||
Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) |
||
Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (559kB) |
||
Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (77kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (834kB) |
Abstract
This research aims to identify the influence of work discipline, job satisfaction, and work environment on teacher performance at SMP Negeri 61 Jakarta. This research uses a quantitative approach by collecting data using survey methods, and primary data through questionnaires. The data analysis method used in this research is Partial Least Square (PLS). The population in this study were all permanent teachers at SMP Negeri 61 Jakarta with a sample of 36 respondents using a purposive sampling method. This research proves that work discipline has a positive and significant effect on teacher performance. Job satisfaction has a positive and significant effect on teacher performance. The work environment has no significant effect on teacher performance. Keywords: Work Discipline, Job Satisfaction, Work Environment, Teacher Performance Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh disiplin kerja, kepuasan kerja, dan lingkungan kerja terhadap kinerja guru pada SMP Negeri 61 Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan metode survei, dan data primer melalui kuesioner. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru tetap SMP Negeri 61 Jakarta dengan sampel yang digunakan sebanyak 36 responden dengan metode penarikan sampel menggunakan sampel purposive sampling. Penelitian ini membuktikan bahwa disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru. Kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru. Lingkungan kerja tidak berpengaruh dan signifikan terhadap kinerja guru. Kata kunci : Disiplin Kerja, Kepuasan Kerja, Lingkungan Kerja, Kinerja Guru
Actions (login required)
View Item |