PENGARUH FUJIANTI UTAMI SEBAGAI CELEBRITY ENDORSER DI INSTAGRAM TERHADAP BRAND IMAGE NUFACE

RETHA, AULIA FALIHA NAZAR (2024) PENGARUH FUJIANTI UTAMI SEBAGAI CELEBRITY ENDORSER DI INSTAGRAM TERHADAP BRAND IMAGE NUFACE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.

[img]
Preview
Text (COVER)
44220010198 - Aulia Faliha Nazar Retha - 01 Cover.pdf

Download (658kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
44220010198 - Aulia Faliha Nazar Retha - 02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (481kB)
[img] Text (BAB 2)
44220010198 - Aulia Faliha Nazar Retha - 03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[img] Text (BAB 3)
44220010198 - Aulia Faliha Nazar Retha - 04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (776kB)
[img] Text (BAB 4)
44220010198 - Aulia Faliha Nazar Retha - 05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (714kB)
[img] Text (BAB 5)
44220010198 - Aulia Faliha Nazar Retha - 06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[img] Text (DAFTAR PUSAKA)
44220010198 - Aulia Faliha Nazar Retha - 07 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
44220010198 - Aulia Faliha Nazar Retha - 08 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (881kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Fujianti Utami Sebagai Celebrity Endorser di Instagram Terhadap Brand Image Nuface. Celebrity endorser merupakan salah satu strategi yang digunakan oleh perusahaan untuk meningkatkan brand image. Nuface memilih selebriti Fujianti Utami sebagai celebrity endorser untuk dapat meningkatkan brand image dalam membentuk kepercayaan dari konsumen kepada brand Nuface. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Teori S-M-C-R. Metode penelitian kuantitatif dengan penelitian eksplanatif melalui metode survei dan paradigma positivism. Populasi dan sampel merupakan followers dari Instagram @Nufaceid. Teknik pengampilan sampel non probability sampling melalui metode purposive sampling, dengan jumlah responden yang didapat yaitu 128 responden. Teknik Analisa data menggunakan software SPSS versi 25 melalui uji validitas, uji reliabilitas, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji regresi linier sederhana, dan uji hipotesis (Uji T). Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh positif dan signifikan dari Fujianti Utami sebagai celebrity endorser terdahap brand image Nuface. Hal ini ditunjukan dengan nilai thitung 13.225> ttabel 2.625 dan signifikan 0,000 < 0,05 dan koefisien regresi sebesar 1,421. Karena nilai signifikansi

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44220010198
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Brand Image, Nuface
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.9 Environmental Psychology/Psikologi Lingkungan > 155.92 Influence of Social Environment/Pengaruh Lingkungan Sosial
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 15 Oct 2024 01:40
Last Modified: 15 Oct 2024 01:40
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/92282

Actions (login required)

View Item View Item