ANALISA STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UNTUK MEMPERTAHANKAN MINAT BELANJA DI PUSAT PERBELANJAAN CIPULIR PADA TOKO MAJU JAYA SPORT PASCA - PANDEMI

SEPTIANA, SYAKIRA (2024) ANALISA STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UNTUK MEMPERTAHANKAN MINAT BELANJA DI PUSAT PERBELANJAAN CIPULIR PADA TOKO MAJU JAYA SPORT PASCA - PANDEMI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (648kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (764kB)

Abstract

This study examines how Marketing Communication Strategy can maintain consumer shopping interest at Maju Jaya Sport Store which experienced a decline in sales due to the impact of the post-pandemic. This decline occurred due to changes in consumer patterns that were accustomed to online purchases so that conventional sales decreased. Marketing Communication Strategy can be an important role for entrepreneurs in increasing resale. This study uses qualitative constructivism with a Descriptive approach which is used to describe or explain the characteristics of a phenomenon or situation. The main focus of this Descriptive research is to provide a detailed description of the research object without changing or manipulating the existing variables. Research using this Descriptive approach involves techniques such as Observation, Interviews, Surveys or case studies to collect relevant information. The results of this study are that Marketing Communication Strategy has an important role in increasing resale by using several marketing communication mixes, as implemented by the Maju Jaya Sport Store, so that the Maju Jaya Sport Store can maintain consumer shopping interest. This communication strategy is indeed very important because the beginning of a business is carried out with good and interactive communication so that the company's goals are achieved. The implementation of a communication applied by the Maju Jaya Sport store is that the role of this communication is very large for consumers or customers in receiving information about a product. Penelitian ini meneliti tentang bagaimana Strategi Komunikasi Pemasaran dapat mempertahankan minat belanja konsumen pada Toko Maju Jaya Sport yang mengalami penurunan penjualan akibat dampak dari pasca pandemic. penurunan ini terjadi karena adanya perubahan pola konsumen yang sudah terbiasa dengan pembelian secara online sehingga penjualan konvensional menurun. Strategi Komunikasi Pemasaran dapat menjadi peran penting bagi para pengusaha dalam meningkatkan penjualan kembali. Penelitian ini menggunakan kualitatif konsturktivisme dengan pendekatan Deskriptif yang digunakan untuk menggambarkan atau menjelaskan karakteristik dari suatu fenomena atau situasi. Fokus utama dari penelitian Deskriptif ini adalah untuk memberikan gambaran terperinci mengenai objek penelitian tanpa mengubah atau memanipulasi variabel yang ada.Penelitian menggunakan pendekatan Deskriptif ini melibatkan teknik seperti Observasi, Wawancara, Survei atau studi kasusu untuk mengumpulkan informasi yang relevan.Hasil dari penelitian ini bahwa Strategi Komunikasi Pemasaran memiliki peran penting dalam hal meningkatkan penjualan kembali dengan menggunakan beberapa bauran komunikasi pemasaran, seperti yang diimplementasikan oleh Toko Maju Jaya Sport, sehingga Toko Maju Jaya Sport dapat mempertahankan minat belanja konsumen.Strategi Komunikasi Pemasaran ini sangat penting karena pendirian suatu perusahaan dilakukan melalui komunikasi yang baik dan interaktif untuk mencapai tujuan perusahaan. Praktik komunikasi yang dilakukan Toko Maju Jaya Sport sangat berperan besar dalam cara konsumen atau pelanggan menerima informasi mengenai produk.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 24 060
NIM/NIDN Creators: 44320010037
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Minat Belanja, Pasca – Pandemic, Bauran Komunikasi Pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: ANANDA NADIRA PUTRI
Date Deposited: 05 Oct 2024 03:13
Last Modified: 05 Oct 2024 03:13
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/92204

Actions (login required)

View Item View Item