AULIANI, YASMINE KAMILAH (2024) PENGARUH KREDIBILITAS REVIEWER MAUDY AYUNDA TERHADAP MINAT BACA BUKU SUBSCRIBER. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.
|
Text (COVER)
44220010061-Yasmine Kamilah Auliani-01 Cover.pdf Download (348kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
44220010061-Yasmine Kamilah Auliani-02 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (290kB) |
||
Text (BAB 2)
44220010061-Yasmine Kamilah Auliani-03 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
||
Text (BAB 3)
44220010061-Yasmine Kamilah Auliani-04 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) |
||
Text (BAB 4)
44220010061-Yasmine Kamilah Auliani-05 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (582kB) |
||
Text (BAB 5)
44220010061-Yasmine Kamilah Auliani-06 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (31kB) |
||
Text (DAFTAR PUSAKA)
44220010061-Yasmine Kamilah Auliani-07 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
44220010061-Yasmine Kamilah Auliani-08 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
Kredibilitas reviewer memegang peran besar dalam proses pembentukan opini atau mindset khalayaknya, apabila reviewer dianggap seorang yang ahli dalam bidang bahasan ulasan dapat dipercaya, maka potensi keberhasilan komunikasi atas konten online review akan terbuka lebih lebar. "Maudy Ayunda's Booklist" merupakan salah satu konten review buku yang berada di platform media sosial youtube. Vlog dapat menjadi salah satu jalan keluar atau alternatif untuk meningkatkan minat baca buku. Menonton vlog tersebut juga dapat memudahkan para penontonnya dalam memperoleh informasi terkait buku yang direview serta menambah wawasan. Penelitian ini bertujan untuk mengetahui besarnya Pengaruh Kredibilitas Reviewer Terhadap Minat Baca Buku Subscriber. Penelitian ini menggunakan Teori Terpaan Media, Teori Efek Terbatas, dan Teori Minat. Metode penelitian kuantitatif melalui metode survei dan paradigma positivisme. Populasi dan sampel merupakan Subscriber youtube Maudy Ayunda. Teknik pengambilan sampel non-probability sampling melalui metode purposive sampling dengan jumlah 400 responden. Teknik analisa data menggunakan software SPSS Versi 25. Hasil penelitian menunjukkan nilai original sample positif sebesar 0.887 atau 88,7%, nilai t-hitung > t-tabel menunjukkan nilai 20.121 > 1.966 dan hasil nilai p value sebesar 0.000 < 0,05, serta nilai R-square sebesar 0,504 atau 50,4%. Hal ini membuktikan bahwa Kredibilitas Maudy Ayunda sebagai Reviewer memiliki pengaruh positif terhadap Brand Image produk Somethinc sebesar 50,4%, sedangkan 49,6% sisanya dijelaskan atau diterangkan oleh faktor lain di luar penelitian ini.
Actions (login required)
View Item |