PENGARUH KAMPANYE PR #WASTEDOWNBEAUTYUP MELALUI KONTEN INSTAGRAM @SOCIOLLA TERHADAP CITRA PERUSAHAAN SOCIAL BELLA INDONESIA

SAFITRI, RAISYA LUNA (2024) PENGARUH KAMPANYE PR #WASTEDOWNBEAUTYUP MELALUI KONTEN INSTAGRAM @SOCIOLLA TERHADAP CITRA PERUSAHAAN SOCIAL BELLA INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.

[img]
Preview
Text (COVER)
44220010220 - Raisya Luna Safitri - 01 Cover.pdf

Download (346kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
44220010220 - Raisya Luna Safitri - 02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text (BAB 2)
44220010220 - Raisya Luna Safitri - 03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[img] Text (BAB 3)
44220010220 - Raisya Luna Safitri - 04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[img] Text (BAB 4)
44220010220 - Raisya Luna Safitri - 05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB)
[img] Text (BAB 5)
44220010220 - Raisya Luna Safitri - 06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[img] Text (DAFTAR PUSAKA)
44220010220 - Raisya Luna Safitri - 08 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
44220010220 - Raisya Luna Safitri - 09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari Kampanye PR melalui konten media sosial Instagram pada akun @Sociolla terhadap citra perusahaan Social Bella Indonesia. Kampanye PR memiliki arti yang bertujuan dalam meningkatkan kesadaran dan pengetahuan target audiens untuk mendapat perhatian, serta membentuk pandangan positif terhadap kegiatan suatu lembaga atau organisasi agar tercipta kepercayaan dan citra yang baik. Citra perusahaan merupakan citra dari suatu organisasi atau lembaga secara keseluruhan yang menjadi tujuan utama, prestasi, serta reputasi yang ingin dicapai oleh praktisi Public Relations. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif paradigma positivistik. Populasi pada penelitian ini merupakan pengikut pada akun Instagram @Sociolla yang berjumlah 1.000.000 orang dengan total 423 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier sederhana dengan bantuan aplikasi SPSS versi 25. Hasil analisis data dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan antara Kampanye PR #WasteDownBeautyUp melalui konten Instagram pada akun @Sociolla terhadap citra perusahaan Social Bella Indonesia dengan tingkan persentase sebesar 73,2% dan 26,8% dipengaruhi dari variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44220010220
Uncontrolled Keywords: Kampanye PR, Sociolla, Citra Perusahaan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.9 Environmental Psychology/Psikologi Lingkungan > 155.92 Influence of Social Environment/Pengaruh Lingkungan Sosial
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 02 Oct 2024 07:33
Last Modified: 02 Oct 2024 07:43
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/92039

Actions (login required)

View Item View Item