STRATEGI KOMUNIKASI INTERNAL KORPORAT DALAM PENERAPAN BUDAYA ORGANISASI (Studi Kasus di PT GMP Sukses Makmur Indonesia Periode 2021-2022)

PRATIWI, DIANA (2024) STRATEGI KOMUNIKASI INTERNAL KORPORAT DALAM PENERAPAN BUDAYA ORGANISASI (Studi Kasus di PT GMP Sukses Makmur Indonesia Periode 2021-2022). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (579kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (497kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (598kB)

Abstract

Internal communication is an important part of the company's growth, one of which is in the implementation of organizational culture. This research aims to determine Internal Communication Strategies in the Application of Organizational Culture (Case Study at PT GMP Sukses Makmur Indonesia for the 2021-2022 Period). Motivated by curiosity from researchers over the reduction of internal conflicts of PT GMP Sukses Makmur Indonesia. The theory used in this study is the model of field strength analysis and organizational culture of Pacanowsky and O'Dannell-Tjurillo. The paradigm used is post-positivism using a qualitative research approach. The method of this study is qualitative descriptive research method. The result of this study is that internal communication runs well, one of which uses WA communication media, telephone lines and internal memos. Strategy formation is carried out by presenting a more assertive and objective figure as well as a humanist figure. The work culture of PT GMP Sukses Makmur Indonesia is divided into three, namely: humanist, youthful spirit and mutual cooperation. The organizational culture of PT GMP Sukses Makmur Indonesia is implemented through the company's activities Komunikasi internal menjadi bagian penting dari pertumbuhan perusahaan salah satunya dalam peberapan budaya organisasi. Penelitiann ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Komunikasi Internal Dalam Penerapan Budaya Organisasi (Studi Kasus di PT GMP Sukses Makmur Indonesia Periode 2021-2022). Dilatarbelakangi oleh rasa keingintahuan dari peneliti atas berkurangnya konflik internal PT GMP Sukses Makmur Indonesia. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis kekuatan medan dan budaya organisasi Pacanowsky dan O’Dannell-Tjurillo. Paradigma yang digunakan adalah post-positivisme dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Metode dari penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini adalah komunikasi internal berjalan dengan baik salah satunya menggunakan media komunikasi WA, tlp line dan internal memo. Pembentukan strategi dilakukan dengan menghadirkan sosok yang lebih tegas dan objektif juga sosok yang humanis. Budaya kerja PT GMP Sukses Makmur Indonesia terbagi menjadi tiga yaitu : humanis, semangat jiwa muda dan gotong royong. Budaya organiasi PT GMP Sukses Makmur Indonesia diterapkan melalui kegiatan- kegiatan perusahaan

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CD/552. 24 032
NIM/NIDN Creators: 55219110041
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Internal, Strategi Komunikasi, Budaya Organisasi
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 021 Relationship of Libraries/Hubungan-hubungan Perpustakaan, Arsip dan Kearsipan, Pusat Informasi > 021.2 Relationship with the Community/Hubungan Perpustakaan dengan Masyarakat > 021.26 Cultural Role/Peran budaya
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.9 Accounting for Specific Kinds of Organizations/Akuntansi untuk Jenis Organisasi Tertentu > 657.95 Corporations/Perusahaan
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: ANANDA NADIRA PUTRI
Date Deposited: 27 Sep 2024 04:49
Last Modified: 27 Sep 2024 04:49
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/91875

Actions (login required)

View Item View Item