PENGARUH PENGGUNAAN AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @BADMINTALK_COM TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI KEPADA BADMINTON LOVERS (Survei Terhadap Followers Instagram @badmintalk_com)

MUZDALIFAH, RIZKY (2024) PENGARUH PENGGUNAAN AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @BADMINTALK_COM TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI KEPADA BADMINTON LOVERS (Survei Terhadap Followers Instagram @badmintalk_com). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (508kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[img] Text (BAB II)
03 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img] Text (BAB III)
04 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[img] Text (BAB IV)
05 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB)
[img] Text (BAB V)
06 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (893kB)

Abstract

ABSTRACT Instagram is now not only for sharing photos and videos, but also as a medium of information. Users can find the latest news and information without having to open other news portals, because everything is available on one platform, making it easier for users to share information more quickly and efficiently. One of them is the Instagram account @badmintalk_com. The aim of this research is to determine the magnitude and influence of using the Instagram social media account @badmintalk_com on meeting the information needs of Badminton Lovers. This research is based on the positivism paradigm and uses an explanatory quantitative approach with data collection techniques in the form of surveys. The population studied was 1.1 million followers of @badmintalk_com, and the sample consisted of 100 respondents. The sampling technique applied was non-probability sampling, namely purposive sampling. Researchers used SPSS version 25 to carry out Validity Tests, Reliability Tests, Simple Regression Analysis, Correlation Tests, Coefficient of Determination (KD), and Hypothesis Tests. The research results show that the influence of the use of information on Badminton Lovers is 69.2%, while the remaining 37.1% is influenced by other factors that are not in this study. There is an influence of using the Instagram social media account @badmintalk_com on meeting the information needs of Badminton Lovers, as evidenced by the T-count of 14.837 > T-table 1.987 with a significance of 0.000 < 0.05. ABSTRAK Instagram kini bukan hanya untuk berbagi foto dan video, tetapi juga sebagai media informasi. Pengguna dapat menemukan berita dan informasi terbaru tanpa harus membuka portal berita lainnya, karena semua tersedia di satu platform sangat memudahkan pengguna untuk saling berbagi informasi dengan lebih cepat dan efisien. Salah satunya akun instagram @badmintalk_com. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah besar dan adanya pengaruh penggunaan akun media sosial instagram @badmintalk_com terhadap pemenuhan kebutuhan informasi kepada badminton lovers. Penelitian ini berlandaskan pada paradigma positivisme dan menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif dengan teknik pengumpulan data berupa survei. Populasi yang diteliti adalah followers @badmintalk_com yang berjumlah 1,1 juta, dan sampelnya terdiri dari 100 responden. Teknik penarikan sampel yang diterapkan adalah non-probability sampling yakni purposive sampling. Peneliti memanfaatkan SPSS versi 25 untuk melakukan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Regresi Sederhana, Uji Korelasi, Koefisien Determinasi (KD), dan Uji Hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan besarnya Pengaruh Penggunaan Informasi Kepada Badminton Lovers adalah 69,2%, sedangkan sisanya 37,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Terdapat Pengaruh Penggunaan Akun Media Sosial Instagram @badmintalk_com Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Kepada Badminton Lovers, terbukti dari T-hitung sebesar 14,837 > T-tabel 1,987 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 24 088
NIM/NIDN Creators: 44120010097
Uncontrolled Keywords: bulutangkis, media sosial, instagram, kebutuhan informasi
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.5 Service to Users/Layanan Kepada Pengguna Perpustakaan > 025.52 Reference and Information Services/Layanan Referensi dan Informasi > 025.523 Cooperative Information Services/Layanan Informasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: AFIFAH SALMA RAMADINA
Date Deposited: 25 Sep 2024 03:34
Last Modified: 25 Sep 2024 03:34
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/91769

Actions (login required)

View Item View Item