ABRUDIN, FAIZAL (2024) STRATEGI KOMUNIKASI BRAND PROTEKSI TANAMAN UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN MEREK. S2 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.
|
Text (COVER)
55221110028 - Faizal Abrudin - 02 Cover (2).pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
55221110028 - Faizal Abrudin - 03 Abstrak.pdf Download (314kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
55221110028 - Faizal Abrudin - 04 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) |
||
Text (BAB 2)
55221110028 - Faizal Abrudin - 05 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (402kB) |
||
Text (BAB 3)
55221110028 - Faizal Abrudin - 06 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) |
||
Text (BAB 4)
55221110028 - Faizal Abrudin - 07 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (BAB 4)
55221110028 - Faizal Abrudin - 08 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (121kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
55221110028 - Faizal Abrudin - 09 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (236kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
55221110028 - Faizal Abrudin - 10 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Produk Perlindungan tanaman mendukung petani dalam mencapai ketahanan pangan. Industri ini tumbuh dengan peningkatan pendaftaran produk baru mencapai 1,049 produk, termasuk 57 merek kategori Azoxistrobyn (AZT). Kondisi ini menyebabkan pasar yang sesak dan kompetitif yang menimbulkan tantangan dalam membangun kesadaran merek produk perlindungan tanaman Syngenta Indonesia, AmistarTop. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengkaji secara komprehensif strategi komunikasi brand AmistarTop dalam meningkatkan kesadaran merek petani dalam pendekatan pembangunan brand dan pembangunan brand-bisnis dengan menggunakan teori Komunikasi Merek Terpadu Schultz. Pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus diimplementasikan dalam penelitian ini memanfaatkan multisumber data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (i) hubungan publik diimplementasikan secara signifikan dengan menggunakan model informasi publik melalui acara pemasaran khusus di lahan, hubungan komunitas, dan hubungan media dengan fokus edukasi teknis dan manfaat brand, (ii) baliho merupakan satu-satunya aktivitas yang dilakukan sebagai iklan media massa didorong oleh karakteristik khalayak sasar yang spesifik, (iii) media interkatif digital diimplementasikan melalui situs web dan media sosial dengan konsep informatif, interaktif, dan kolaboratif sedangkan konsep loyalitas belum banyak dikembangkan. Strategi komunikasi brand AmistarTop direpresentasikan dalam bentuk tangible logo, ikon, visual dan intangible pesan dan nilai proposisi merek kepada khayak sasar petani padi progresif dan mid-tier. Pengembangan komunikasi merek AmistarTop secara taktis dapat dilakukan melalui eksplorasi saluran media massa lokal, menginisiasi aktivitas hubungan publik dengan model simetris dua arah, dan pengembangan media digital dengan konsep loyalitas serta intensifikasi konten media interaktif digital dengan publikasi yang terjadwal dan terpola.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 55221110028 |
Uncontrolled Keywords: | Perlindungan Tanaman, Kesadaran Merek, Periklanan Media Massa, Hubungan Publik, Media Interaktif Digital |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi) 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Nasruddin Mansyur S.Hum |
Date Deposited: | 15 Nov 2024 06:21 |
Last Modified: | 15 Nov 2024 06:21 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/91196 |
Actions (login required)
View Item |