AZIZAH, NURUL (2024) PENGARUH MEKANISME GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufacture Sektor Otomotif Tahun 2015-2018). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf Download (309kB) |
|
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf Download (27kB) |
|
Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
|
Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (361kB) |
|
Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) |
|
Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) |
|
Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (43kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (144kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (263kB) |
Abstract
This study aims to determine the effect of good corporate governance which is proxied by publick ownership, institutional ownership, audite commite and the effect of corporate social responsibility on firm value. The value of the company in this study is defined as the amount of the value of a company's stock in the capital market. The method of data collection was carried out using purposive sampling of mining subsector otomotif companies listed on the Indonesia Stock Exchange in 2015 until 2018. The number of companies sampled was 11 mining companies. The analytical method used in this study is the classical assumption and multiple regression test. The results of this study indicate that institutional ownership affect the value of the company. Whereas publick ownership, audite commite and corporate social responsibility does not have a significant effect on firm value. Keywords : firm value, corporate social responsibility, publick ownership, institusional ownership and audite commite. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Good Corporate Governance yang diproksikan dengan kepemilikan publik, kepemilikan institusional, komite audit dan pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan. Nilai perusahaan dalam penelitian ini didefinisikan sebagai besaran nilai saham sebuah perusahaan dipasar modal. Metode pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan purposive sampling terhadap perusahaan subsektor Otmotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015 sampai dengan tahun 2018. Jumlah perusahaan yang dijadikan sampel adalah sebanyak 11 perusahaan otomotif. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode uji asumsi klasik dan regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kepemilikan institusional berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Sedangkan kepemilikan publik, komite audit dan corporate social responsibility tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata kunci : Nilai perusahaan, corporate social responsibility, kepemilikan publik, kepemilikan institusional dan komite audit
Actions (login required)
View Item |