IMPLEMENTASI MEDIA PLANNING DALAM PROGRAM PERIKLANAN PRODUK REGULER MARIZAFOODS TAHUN 2016

AGUSTINA, NUR LAILY (2017) IMPLEMENTASI MEDIA PLANNING DALAM PROGRAM PERIKLANAN PRODUK REGULER MARIZAFOODS TAHUN 2016. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Cover.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (32kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (604kB)

Abstract

Saat ini pertumbuhan ekonomi di Indonesia mengalami perkembangan yang pesat khususnya dalam sektor industri makanan dan minuman, sektor ini semakin tahun memilki prestasi yang semakin baik, hal ini dapat terlihat dengan semakin bermunculannya produsen makanan dan minuman di pasaran. Salah satunya adalah Marizafoods, Marizafoods merupakan salah satu pioner dari produk lapis legit, dan selai dengan rasa srikaya.Namun dalam menjalankan bisnisnya Marizafoods tidak sendirian, melainkan ada beberapa produsen lain yang menjadi kompetitornya. Ditengah ketatnya persaingan yang ada, Marizafoods dituntut untuk tetap eksis dan menjadi produk pilihan, untuk mencapai tujuan tersebut Marizafoods perlu melakukan kegiatan promosi yang harus ditunjang dengan perencanaan media iklan yangt tepat. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah adalah teori yang dikemukakan oleh Tom Duncan yang menilai proses perencanaan media teridri dari 4 langkah, yaitu: mengidentifikasi target media, menentukan tujuan media, menentukan strategi media dan penjadwalan penempatan media. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara langsung dengan Ibu Gadis selaku Manager divisi media planner PT Multisari Langgeng Jaya (Marizafoods) dan Ibu Purnama Sari selaku Manager divisi marketing dan promosi PT Multisari Langgeng Jaya (Marizafoods). Hasil penelitian menunjukan bahwa implementasi media yang dilakukan oleh Marizafoods adalah secara segmentasi Marizafoods memiliki target wanita & laki-laki usia 20-45 tahun dengan status sosial ekonomi kelas A B C. Sedangkan secara geografis difokuskan untuk daerah perkotaan. Media yang digunakan untuk beriklan antara lain, televisi, radio, surat kabar, majalah, media luar ruang, dan internet dengan penjadwalan pulsing. Anggaran yang digunakan untuk beriklan adalah sebesar RP. 2.023.520.000,- yang mana anggaran tersebut akan dibagi perbulan, dan kemudian dibagi lagi menjadi anggaran per media.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 17 076
NIM/NIDN Creators: 44313110075
Uncontrolled Keywords: Media, periklanan, produk
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 730 Plastic Arts and Sculpture/Seni Plastik dan Seni Patung > 739 Art Metalwork/Seni Logam, Kerajinan Logam > 739.4 Iron Art Works/Seni Logam Besi > 739.48 Products/Produk
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 07 May 2024 08:06
Last Modified: 07 May 2024 08:06
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88577

Actions (login required)

View Item View Item