PROGRAM KOMUNIKASI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN TRUST CUSTOMER PT. MEDIA TELEVISI INDONESIA

KUNDARI, ALVIYANTI TRI (2017) PROGRAM KOMUNIKASI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN TRUST CUSTOMER PT. MEDIA TELEVISI INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (603kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (161kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (548kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
8. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini membahas mengenai program komunikasi public relations dalam membangun trust customer. Public relations berperan penting dalam melakukan program – program komunikasi untuk mengetahui sejauh mana trust customer dalam PT. Media Televisi Indonesia dapat dipercaya oleh khalayak dalam permasalahan yang terjadi pada karyawan Metro TV yang terjadi saat aksi 112 bagaimana public relations tetap membuat khalayak percaya terhadap apa yang disampaikan. Konsep dan teori yang mendukung penelitian ini adalah komunikasi, public relations, program komunikasi, trust, customer relations. Proses perencanaan program komunikasi mengacu kepada teori yang dikemukakan oleh Scoot M. Cutlip, Allen H. Center, Glen M. Broom. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif. Menggunakan paradigma post positivisme dengan tipe penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data primer melalui wawancara mendalam dan data sekunder dari buku-buku, foto dan dokumentasi untuk melengkapi data penelitian. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa program komunikasi yang dijalankan PT. Media Televisi Indonesia sudah sesuai dengan tujuan yang dibangun oleh Metro TV agar tetap terpercaya di mata customer. Pada tahap evaluasi yang dijalankan oleh Metro TV sudah mengkomunikasikan dan sudah mengklarifikasi mengenai aksi 112. Karena dengan adanya kejadian tersebut sudah membuat kepercayaan customer Metro TV menurun dan pihak Metro TV langsung mengklarifikasi mengenai aksi 112 yang terjadi kepada karywan Metro TV.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 17 181
NIM/NIDN Creators: 44213010088
Uncontrolled Keywords: KOMUNIKASI PUBLIC RELATIONS
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: SHAFAUSSARIRAH
Date Deposited: 27 Mar 2024 03:12
Last Modified: 27 Mar 2024 03:12
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87638

Actions (login required)

View Item View Item