INTERPRETASI KONSUMEN PADA AKTIVASI MEREK WARDAH DI ACARA INDONESIA FASHION WEEK 2016 (Studi pada Pengunjung Wanita yang Mengunjungi Indonesia Fashion Week 2016)

PUTRI, DWI HANDAYANI SYAH (2017) INTERPRETASI KONSUMEN PADA AKTIVASI MEREK WARDAH DI ACARA INDONESIA FASHION WEEK 2016 (Studi pada Pengunjung Wanita yang Mengunjungi Indonesia Fashion Week 2016). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (573kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (114kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
8. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (591kB)

Abstract

Interpretasi adalah memahami makna terhadap rangsangan dengan proses komunikasi melalui lisan atau gerakan antara dua atau lebih wawancara. Keberhasilan dari aktivasi merek yang dilakukan oleh perusahaan Wardah ditandai dengan adanya opini yang terbentuk dari khalayak yang mengunjungi Indonesia Fashion Week (IFW) 2016 yang kemudian di interpretasikan dalam bentuk bahasa lisan dan tulisan. Wardah sebagai salah satu sponsor utama dalam acara Indonesia Fashion Week 2016 merupakan kegiatan dari aktivasi merek yang dapat dilakukan. Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui Interpretasi Konsumen pada Aktivasi Brand yang dilakukan Wardah di acara Indonesia Fashion Week 2016. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber. Hasil penelitian ini membahas mengenai Interpretasi pengunjung yang dijelaskan dalam empat faktor yang mempengaruhinya yaitu berdasarkan pengalaman pengunjung, latar belakang dan budaya, harapan dan keinginan serta konsep diri. Dengan demikian, peneliti mampu memperoleh gambaran mengenai keberhasilan brand activation yang dilakukan oleh Wardah. Penelitian ini menyimpulkan bahwa pengalaman pengunjung yang digunakan untuk menilai adalah pengunjung yang sudah mengunjungi acara Indonesia Fashion Week sebelumnya yang latar belakangnya adalah para perempuan Jakarta yang mempunyai keminatan terhadap fashion dan makeup dengan harapan Wardah dapat meluaskan pasar segmentasinya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 17 112
NIM/NIDN Creators: 44213010121
Uncontrolled Keywords: Public relations, interpretasi, brand activation
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 781 General Principles of Music and Musical Form/Prinsip-prinsip Umum Musik dan Bentuk-bentuk Musikal > 781.4 Techniques of Music/Teknik Musik > 781.46 Interpretation/Interpretasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: SHAFAUSSARIRAH
Date Deposited: 25 Mar 2024 06:31
Last Modified: 25 Mar 2024 06:31
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87516

Actions (login required)

View Item View Item