ANALISIS PENGGUNAAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) DALAM MEMAHAMI NIAT PERILAKU MAHASISWA UNTUK MENGGUNAKAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK (Survey Pada Mahasiswa FEB Jurusan Akuntansi Universitas Mercu Buana)

SARI, INTAN AGISTA (2017) ANALISIS PENGGUNAAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) DALAM MEMAHAMI NIAT PERILAKU MAHASISWA UNTUK MENGGUNAKAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK (Survey Pada Mahasiswa FEB Jurusan Akuntansi Universitas Mercu Buana). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (105kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
8. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (997kB)

Abstract

Technology Acceptance Model (TAM) merupakan teori penerimaan teknologi yang digunakan dalam penelitian ini. Terdapat lima konstruk yang digunakan dalam penelitian ini. Kelima konstruk tersebut adalah kemudahan pengguna persepsian (perceived ease of use/PEOU), persepsi kebergunaan (perceived usefulness/PU), sikap terhadap penggunaan teknologi (attitude towards using technology/ATU), dan minat perilaku menggunakan teknologi (behavioral intention to use/BITU). Penelitian ini selanjutnya akan menjelaskan analisis penggunaan technology acceptance model dalam memahami niat perilaku mahasiswa dalam menggunakan sistem informasi akademik di Univeristas Mercu Buana (Survei pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Mercu Buana). Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis, total responden dari penelitian ini berjumlah 100 orang yang berasal dari mahasiswa jurusan akuntansi yang berada pada semester III, V, dan VII. dengan menyebarkan kuesioner tertutup. Terdapat 100 sampel penelitian yang dianalisis menggunakan metode PLS dengan software smartPLS. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh hasil sebagai berikut: PEOU berpengaruh signifikan terhadap PU; PU berpengaruh signifikan terhadap ATU; PEOU berpengaruh signifikan terhadap ATU; PU berpengaruh signifikan terhadap BITU; ATU Tidak berpengaruh signifikan terhadap BITU.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/AK. 17 412
NIM/NIDN Creators: 43213110326
Uncontrolled Keywords: Technology Acceptance Model (TAM), SIA dan Partial Least Square (PLS).
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.4 Specific Fields of Accounting/Bidang Akuntansi Tertentu > 657.48 Analytical (Financial) Accounting/Analisis (Keuangan) Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: SHAFAUSSARIRAH
Date Deposited: 19 Mar 2024 07:18
Last Modified: 19 Mar 2024 07:18
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87265

Actions (login required)

View Item View Item