PROSES BELAJAR OBSERVASIONAL SEBAGAI KOMUNIKATOR(Studi kasus komunitas Dance Cover Kryptonite Jakarta dalam meniru Group Boyband K-Pop BTS)

AROHIANA KAROLIN, JANUARITA YANDA (2017) PROSES BELAJAR OBSERVASIONAL SEBAGAI KOMUNIKATOR(Studi kasus komunitas Dance Cover Kryptonite Jakarta dalam meniru Group Boyband K-Pop BTS). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (93kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[img] Text (BAB V)
6. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
8. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)

Abstract

Berbicara mengenai proses belajar observasional setiap orang pasti mengalami proses tersebut dan dialami sejak lahir. Namun hanya sekedar untuk peniruan di kehidupan sehari – hari seperti ketika anak berumur dua tahun melihat orang tuanya beribadah anak tersebut mengamati dan mempelajarinya lalu secara tidak langsung anak tersebut memperagakannya di depan orang tuanya. Oleh karena itu peneliti ingin meneliti belajar observasional secara spesifik terhadap salah satu Group Dance Cover asal Jakarta yang bernama Kryptonite dalam mengcover Boyband K-Pop bernama Bangtan Boys. Tujuan dalam penelitian ini yaitu peneliti ingin mempelajari cara belajar observasional yang dilakukan member Kryptonite. Penelitian ini menggunakan Metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik studi kasus Peneiti menggunakan teori Belajar Observasional dari Albert Bandura dan meneliti anggota Kryptonite menggunakan empat konsep teoretis utama yang merupakan proses proses dalam belajar observasional. Empat proses tersebut yaitu proses motivasional, proses retensional, proses pembentukan perilaku dan proses motivasional Berdasarkan hasil dari penelitian yang telah dikaji peneliti dari proses pembelajaran observasional dengan menggunakan 4 proses belajar observasional, peneliti menemukan banyak cara belajar yang digunakan oleh anggota Kryptonite, antara lain melihat videonya, mempelajari gerakannya selama beberapa hari, menyimpan video dalam mode slow motion, membedakan diri mereka sendiri dengan model yang dilihat dan masih banyak lagi cara yang mereka gunakan dalam proses belajar observasional tersebut.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 17 184
NIM/NIDN Creators: 44113010039
Uncontrolled Keywords: PROSES BELAJAR OBSERVASIONAL SEBAGAI KOMUNIKATOR
Subjects: 200 Religion/Agama > 290 Other Religions/Agama Selain Kristen > 297 Agama Islam/Islam > 297.6 Sociology of Islam/Sosiologi Islam > 297.63 Culture and Islamic Civilization/Kebudayaan dan Peradaban Islam > 297.631 Art/Kesenian > 297.6311 Seni Musik/Seni Musik
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: SHAFAUSSARIRAH
Date Deposited: 12 Feb 2024 08:07
Last Modified: 12 Feb 2024 08:07
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/86009

Actions (login required)

View Item View Item