RAMADHAN, FADIL (2018) STRATEGI HUMAS COCA-COLA AMATIL INDONESIA DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM COKE TOUR. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text
Halaman Judul.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text
Pernyataan.pdf Download (64kB) | Preview |
|
|
Text
Pengesahan Perbaikan.pdf Download (70kB) | Preview |
|
Text
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (38kB) |
||
|
Text
Kata Pengantar.pdf Download (37kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (36kB) | Preview |
|
Text
Bab_1.pdf Restricted to Registered users only Download (97kB) |
||
Text
Bab_2.pdf Restricted to Registered users only Download (129kB) |
||
Text
Bab_3.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) |
||
Text
Bab_4.pdf Restricted to Registered users only Download (377kB) |
||
Text
Bab_5.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
||
Text
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (42kB) |
||
Text
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) |
Abstract
Skripsi ini berjudul Strategi Humas Coca-Cola Amatil Indonesia Dalam Mensosialisasikan Progam Coke Tour. Perusahaan menargetkan jumlah pengunjung Coke Tour di setiap tahunnya minimal dua puluh ribu orang Penelitian ini berusaha untuk melihat strategi yang dilakukan humas PCCAI dalam mensosialisasikan program Coke Tour. Tujuan dari sosialisasi pada program ini adalah untuk pengenalan Coke Tour kepada khalayak luas guna meningkatkan jumlah pengunjung . Penelitian yang dilakukan ini untuk strategi yang dijalankan PR Coca-Cola Amatil Indonesia terkait mensosialisasikan program Coke Tour kepada masyarakat. Dasar penelitian ini menggunakan teori perencanaan dan strategi PR didalam buku Anne Gregory yaitu Planning and Managing Public Relations Campaign yang menyatakan bahwa PR harus memiliki tahapan perencanaan atau strategi komunikasi dalam melakukan kegiatan komunikasi kepada khalayaknya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber. Hasil penelitian ini membahas strategi yang di lakukan PR Coca-Cola Amatil Indonesia dalam melaksanakan sosialisasi program Coke Tour seperti melakukan Analisis, Menetapkan Target atau Tujuan, Mengidentifikasi Sasaran, Mengidentifikasi Media Komunikasi, dan Evaluasi untuk dilakukan peninjauan. Dengan demikian peneliti mampu memperoleh gambaran mengenai strategi PR Coca-Cola Amatil Indonesia yang paling dominan dalam mensosialisasikan program Coke Tour. Penelitian ini menyimpulkan bahwastrategi yang paling dominan di lakukan PR CocaCola Amatil Indonesia dalam mensosialisasikan program Coke Tour adalah penggunaan sumber daya perusahaan. Sumber daya perusahaan yang dimanfaatkan secara optimal oleh PR Coca-Cola Amatil Indonesia adalah penggunaan media komunikasi internal dan eksternal. Disamping itu kurangnya sumber daya manusia dalam divisi PR Coca- Cola Amatil Indonesia menjadi kekurangan yang perlu diberi perhatian bagi perusahaan. Hal ini mempengaruhi setiap proses sosialisasi sehingga yang terjadi adalah tidak tercapainya target pengunjung pada program Coke Tour.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44214210006 |
Subjects: | 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 13 Jan 2024 07:45 |
Last Modified: | 13 Jan 2024 07:45 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85355 |
Actions (login required)
View Item |