MAHARANI, RAISHA PUTRI (2021) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS FENOMENA CAFE MERUYA DALAM MEMPERTAHANKAN KONSUMEN DI MASA PANDEMI COVID - 19. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf Download (509kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) |
||
Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) |
||
Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) |
||
Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (865kB) |
||
Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (64kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (339kB) |
Abstract
Fenomena Cafe merupakan salah satu bisnis Food And Beverage di Indonesia, banyak pesaing bisnis sektor Food And Beverage di Indonesia yang sudah lebih dahulu terkenal seperti, Whats Up Cafe, Upnormal Cafe dan lainnya. Adanya pandemi Covid-19 ini, membuat pelaku usaha berlomba-berlomba melakukan berbagai strategi untuk mempertahankan para konsumen agar operasional tetap berjalan. Hal ini membuat Fenomena Cafe harus memiliki strategi yang berbeda dengan para pesaingnya untuk menarik, mempertahankan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Marketing Public Relations Fenomena Cafe dalam mempertahankan konsumen. Penelitian ini menggunakan landasan teori menurut Thomas L haris yang menjelaskan bahwa melakukan Strategi Marketing Public Relations. yaitu : taktik pull strategy, push strategy, pass strategy. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah desikriptif kualitatif dengan melakukan wawancara mendalam kepada empat narasumber, yaitu 1 key informan dan 4 informan dan paradigma yang digunakan adalah post positivisme. Hasil penelitian ini mendapatkan bahwa Fenomena Cafe melakukan berbagai kegiatan Strategi Marketing Public Relations. Seperti Push Strategy: membuat berbagai promo menarik dan melakukan publikasi melalu media sosial seperti Instagram, Tiktok dan Website. Pull Strategy: mengadakan berbagai event, Pass Strategy: melakukan CSR sebagai bentuk kepedulian sosial.Kata Kunci : Strategi , Marketing Public Relations, Mempertahankan Konsumen
Actions (login required)
View Item |