QONITA, LU'LU'U (2019) TEKNIK PENGAMBILAN GAMBAR DALAM FILM DOKUMENTER KAUM HAZARA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Hal Judul Cover.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan .pdf Download (737kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4.Lembar Pengesahan.pdf Download (978kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar .pdf Download (481kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi .pdf Download (485kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (409kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (459kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (667kB) |
||
Text (BAB II)
10. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
Text (BAB III)
11. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB IV)
12. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
13. BAB 5 lulu.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka .pdf Restricted to Registered users only Download (478kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran .pdf Restricted to Registered users only Download (184kB) |
Abstract
Kaum Hazara merupakan kaum yang mayoritasnya berasal dari Afghanistan, mengalami persekusi oleh Taliban yang membuat mereka sekarang ini terpaksa mencari suaka ke Indonesia tepatnya ke wilayah Puncak, Cisarua Bogor. Penulis meliputi keseharian para pengungsi Hazara serta menjabarkan bagaimana perjalanan dari kaum Hazara tersebut dari penjelasan konfliknya hingga bagaimana cara mereka melarikan diri dari negara asalnya dan kemudian mengupas status legalitas dari para pengungsi tersebut. Dalam pembuatan tugas akhir film dokumenter "Hazara" ini, penulis akan menjelaskan beberapa aspek mengenai teknik pengambilan gambar dan apa saja ketentuan-ketentuan serta bagaimana standar yang seorang Director of Photography (DOP) harus kuasai. Penulis disini pun akan menjelaskan bagaimana setiap tahapan yang akan dilewatinya yang meliputi tahapan kerja DOP beserta fungsinya dari tahap pre-production hingga tahap post-production. Berdasarkan penelitian dan proses pebuatan film yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa: (1) Film menuntut penyederhanaan cerita yaitu untuk fokus pada satu karakter (2) Riset, menonton film membuat imajinasi dan pengetahuan bertambah dalam penulisan skenario (3) Dibutuhkan kerjasama tim dalam pembuatan sebuah film. (4) Perencanaan yang matang sangat penting untuk memudahkan proses produksi. Kata Kunci: Film Dokumenter, Potret, Hidup, Pengungsi
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/BRD. 19 261 |
Call Number: | SK/41/19/047 |
NIM/NIDN Creators: | 44115010117 |
Uncontrolled Keywords: | Film Dokumenter, Potret, Hidup, Pengungsi |
Subjects: | 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 791 Public Performances/Pertunjukan Umum 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 791 Public Performances/Pertunjukan Umum > 791.4 Motion Pictures, Radio, Television/Gambar Gerak, Radio, Televisi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran |
Depositing User: | ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA |
Date Deposited: | 12 Sep 2023 03:11 |
Last Modified: | 12 Sep 2023 03:11 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/80705 |
Actions (login required)
View Item |