FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN DENGAN MEMPERHATIKAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI PASAR JALAN BARU CILINCING

OKTAVIA, RANI (2021) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN DENGAN MEMPERHATIKAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI PASAR JALAN BARU CILINCING. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER SKRIPSI RANI OKTAVIA - Rani Oktavia.pdf

Download (818kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1 SKRIPSI RANI OKTAVIA - Rani Oktavia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2 SKRIPSI RANI OKTAVIA - Rani Oktavia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3 SKRIPSI RANI OKTAVIA - Rani Oktavia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4 SKRIPSI RANI OKTAVIA - Rani Oktavia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (740kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5 SKRIPSI RANI OKTAVIA - Rani Oktavia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI RANI OKTAVIA - Rani Oktavia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN SKRIPSI RANI OKTAVIA - Rani Oktavia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (699kB)

Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of Customer Satisfaction on Customer Loyalty by paying attention to Perceptions of Price, Product Variation, and Location. The subjects in this study are consumers / buyers who shop at Pasar Jalan Baru Cilincing, North Jakarta. The sample used in this study were 210 respondents. The sampling method was carried out by convenience sampling method. This study uses SEM data analysis techniques and data processing using Partial Least Square (PLS). The results of this study indicate that Price Perception has a positive but insignificant effect on Customer Satisfaction, Product Variation has a significant positive effect on Customer Satisfaction, Location has a significant positive effect on Customer Satisfaction, Price Perception has a significant positive effect on Customer Loyalty, Product Variation has a significant positive effect on Customer Loyalty, Location has a significant positive effect on customer loyalty, and customer satisfaction has a positive but not significant impact on customer loyalty. (Keywords: Price Perception, Product Variation, Location, Customer Satisfaction, Customer Loyalty, Pasar Jalan Baru) Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Pelanggan dengan memperhatikan Persepsi Harga, Variasi Produk, dan Lokasi. Subjek pada penelitian ini adalah konsumen/pembeli yang berbelanja di Pasar Jalan Baru Cilincing Jakarta Utara. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 210 responden. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan metode convenience sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data SEM dan pengolahan data menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Persepsi Harga terdapat pengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, Variasi Produk terdapat pengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, Lokasi terdapat pengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, Persepsi Harga terdapat pengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, Variasi Produk terdapat pengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, Lokasi terdapat pengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, serta Kepuasan Konsumen terdapat pengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Kata Kunci : Persepsi Harga, Variasi Produk, Lokasi, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Pelanggan, Pasar Jalan Baru)

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 43117010100
Uncontrolled Keywords: Persepsi Harga, Variasi Produk, Lokasi, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Pelanggan, Pasar Jalan Baru
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.2 Individual Psychology, Characters/Psikologi Individual, Karakter > 155.23 Traits and Determinants of Character and Personality/Ciri dan Faktor Penentu Karakter dan Kepribadian > 155.234 Determinants/Faktor Penentu
800 Literatures/Kesusastraan > 800. Literatures/Kesusastraan > 801 Philosophy and Theory of Literatures/Filsafat dan Teori Kesusastraan > 801.3 Value, Influence, Effect/Nilai, Pengaruh, Efek
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 31 Jul 2023 02:34
Last Modified: 31 Jul 2023 02:34
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/79844

Actions (login required)

View Item View Item