ARFAN, AKHMAD (2021) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT PENGGUNAAN KEMBALI APLIKASI TIKET ONLINE. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01. Cover _ Akhmad Arfan 55115110137.pdf Download (735kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02. Bab 1 _ Akhmad Arfan 55115110137.pdf Restricted to Registered users only Download (587kB) |
||
Text (BAB II)
03. Bab 2 _ Akhmad Arfan 55115110137.pdf Restricted to Registered users only Download (479kB) |
||
Text (BAB III)
04. Bab 3 _ Akhmad Arfan 55115110137.pdf Restricted to Registered users only Download (279kB) |
||
Text (BAB IV)
05. Bab 4 _ Akhmad Arfan 55115110137.pdf Restricted to Registered users only Download (371kB) |
||
Text (BAB V)
06. Bab 5 _ Akhmad Arfan 55115110137.pdf Restricted to Registered users only Download (244kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07. Daftar Pustaka _ Akhmad Arfan 55115110137.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
08. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (46kB) |
Abstract
This research was conducted to determine the perception of security, perceived usefulness, trust, repurchase intentions on traveloka.com. In addition, to find out which variable most influences the decision to repurchase intention. The population in this study is citizen in Jabodetabek and the number of samples used was 225 respondents. The sampling technique in this study is NonProbability Sampling using accidental techniques, and then the results of data analysis are processed using SEM software. These results indicate that the main factors that can increase the repurchase of traveloka.com services are consumer trust by 69%, perceived usefulness of trust by 61% and perception security of trust by 54%. It is very important for Traveloka management team to increase consumer trust by increasing usefulness and security feature in traveloka.com Keywords: Security Perception, Perception of Use, Trust and Repurchase Intention, Traveloka Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi keamanaan, persepsi penggunaan, kepercayaan terhadap pembelian kembali di traveloka.com. Selain itu, untuk mengetahui variable yang paling berpengaruh terhadap keputusan untuk pembelian kembali. Populasi dalam penelitian ini adalah warga di Jabodetabek dan jumlah sampel yang digunakan adalah 225 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Non-Probability Sampling menggunakan teknik purposivie sampling di Jabodetabek. Hasil penelitian diolah menggunakan analisis SEM. Hasil ini menunjukkan bahwa faktor utama yang dapat meningkatkan pembelian kembali terhadap layanan traveloka.com yaitu kepercayaan konsumen sebesar 69%, persepsi kegunaan terhadap kepercayaan sebesar 61% dan persepsi keamanan terhadap kepercayaan sebesar 54%. Hal ini dapat diartikan bahwa pentingnya bagi manajemen traveloka memperhatikan dan meningkatkan tingkat kepercayaan konsumen dengan cara meningkatkan kegunaan aplikasi traveloka dan meningkatkan keamanan sistem di traveloka.com Kata Kunci: Persepsi Keamanan, Persepsi Kegunaan, Kepercayaan dan Pembelian ulang kembali, Traveloka
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 55115110137 |
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Keamanan, Persepsi Kegunaan, Kepercayaan dan Pembelian ulang kembali, Traveloka |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.2 Individual Psychology, Characters/Psikologi Individual, Karakter > 155.23 Traits and Determinants of Character and Personality/Ciri dan Faktor Penentu Karakter dan Kepribadian > 155.234 Determinants/Faktor Penentu 800 Literatures/Kesusastraan > 800. Literatures/Kesusastraan > 801 Philosophy and Theory of Literatures/Filsafat dan Teori Kesusastraan > 801.3 Value, Influence, Effect/Nilai, Pengaruh, Efek |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | CALVIN PRASETYO |
Date Deposited: | 05 Jul 2023 01:08 |
Last Modified: | 05 Jul 2023 01:08 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/78713 |
Actions (login required)
View Item |