AKTIVITAS PENGELOLAAN KRISIS PADA MASA PANDEMI DI PT. BERKAH WONG CILIK “SHABU HACHI”

UTAMI, MUJI (2023) AKTIVITAS PENGELOLAAN KRISIS PADA MASA PANDEMI DI PT. BERKAH WONG CILIK “SHABU HACHI”. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (178kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Crisis is a situation that complicates a company and there are several parts in it as a result of a situation that has a negative impact on the company. The communication used in dealing with a crisis is called crisis communication, which means collecting, processing, and disseminating information needed to deal with crisis situations, starting from the pre-crisis to post-crisis stages. This study aims to determine crisis management activities during the pandemic at PT. Little Wong's blessings. This study uses a post-positivism paradigm with a qualitative approach through interviews with a total of two key informants and one informant. The results of this study indicate that the crisis management carried out by PT. The blessing of Little Wong "Shabu Hachi" during the pandemic was to implement five steps, namely: Crisis Identification, Crisis Analysis, Crisis Isolation, Strategy Selection, and Control Programs. By implementing these five steps, Shabu Hachi managed to overcome the crisis that was hit by the Covid-19 period. Keywords: Crisis Communication, Crisis Management, Public Relations Krisis merupakan suatu situasi yang menyulitkan sebuah perusahaan dan terdapat beberapa bagian di dalamnya sebagai akibat dari sebuah situasi yang menjadikan sebuah dampak negatif terhadap perusahaan. Komunikasi yang digunakan dalam menghadapi krisis disebut dengan komunikasi krisis yang berarti pengumpulan, pengolahan, dan penyebaran informasi yang diperlukan untuk mengatasi situasi krisis yang berawal dari tahap pra-krisi sampai pasca-krisis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas pengelolaan krisis pada masa pandemi di PT. Berkah Wong Cilik. Penelitian ini menggunakan paradigma post positivisme dengan pendekatan kualitatif melalui metode wawancara dengan total dua informan kunci dan satu informan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengelolaan krisis yang dilakukan oleh PT. Berkah Wong Cilik "Shabu Hachi" pada masa pandemi adalah dengan menerapkan lima langkah-langkah, yaitu: Identifikasi Krisis, Analisis Krisis, Isolasi Krisis, Pemilihan Strategi, dan Program Pengendalian. Dengan penerapan kelima langkah tersebut, Shabu Hachi berhasil mengatasi krisis yang dilanda akibat masa Covid-19. Kata Kunci: Komunikasi Krisis, Pengelolaan Krisis, Public Relations

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 23 055
Call Number: SK/42/23/039
NIM/NIDN Creators: 44218120040
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Krisis, Pengelolaan Krisis, Public Relations
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.62 Interfacing and Communications Protocols (Standards)/Tampilan Antarmuka dan Protokol Komunikasi (Standar)
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 170 Ethics, Moral Philosophy/Etika, Filsafat Moral > 175 Ethics of Recreation, Public Performances, Communication/Etika di Bidang Rekreasi dan Olah Raga, Etika Pertandingan, Etika Penampilan, Etika Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: MILA RISKA
Date Deposited: 24 May 2023 06:30
Last Modified: 24 May 2023 06:30
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/76818

Actions (login required)

View Item View Item