PENGARUH AKUN INSTAGRAM RACHEL VENNYA TERHADAP MINAT FASHION MAHASISWI BROADCASTING 2016 UNIVERSITAS MERCUBUANA JAKARTA

AGITA, AYU (2020) PENGARUH AKUN INSTAGRAM RACHEL VENNYA TERHADAP MINAT FASHION MAHASISWI BROADCASTING 2016 UNIVERSITAS MERCUBUANA JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1cover.pdf

Download (544kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
2.bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[img] Text (BAB II)
3.bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img] Text (BAB III)
4.bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img] Text (BAB IV)
5.bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text (BAB V)
6.bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7.daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
8.lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)

Abstract

Keberadaan internet sebagai new media membuat masyarakat berkembang menjadi masyarakat yang lebih modern. Berkembangnya internet yang diikuti dengan berkembangnya media sosial seperti Instagram. Instagram mempunyai fungsi utama sebagai sarana mengunduh foto dan video. Instagram memiliki dampak dalam berbagai aspek, salah satu bagian yang memiliki pengaruh adalah minat fashion yang sedang berkembang, Instagram banyak digemari oleh para remaja khususnya pada mahasiswi untuk mencari informasi fashion. Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui dan menjelaskan Pengaruh Akun Instagram Rachel Vennya Terhadap Minat Fashion Mahasiswi Broadcating 2016 Universitas Mercu Buana Jakarta. Teori yang digunakan adalah Teori Stimulus Organisme Respons (S-O-R dan Teori Usses And Effects Hasil penelitian survey responden pada Mahasiswi Broadcasting 2016 yang masih aktif pada April 2020 Universitas Mercubuana menunjukkan adanya pengaruh akun Instagram Rachel Vennya terhadap minat fashion mahasiswi. Tingkat korelasi antara akun Instagram Rachel Vennya dengan minat fashion mahasiswi, menunjukkan angka 0,527 (diantara 0,400-0,600) yang menunjukkan bahwa tingkat hubungan (korelasi) antar dua variable pada penelitian ini tergolong cukup kuat. Kata Kunci : Akun Instagram, fashion, SOR.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 20 191
NIM/NIDN Creators: 44116010053
Uncontrolled Keywords: Akun Instagram, fashion, SOR
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 640 Home Economic and Family Living Management/Kesejahteraan Rumah Tangga dan Manajemen Kehidupan Keluarga
600 Technology/Teknologi > 640 Home Economic and Family Living Management/Kesejahteraan Rumah Tangga dan Manajemen Kehidupan Keluarga > 646 Sewing Materials and Equipment, Clothing, Management of Personal and Family Life/Mesin Jahit dan Perlengkapan Menjahit, Pakaian, Management Pribadi dan Keluarga
600 Technology/Teknologi > 640 Home Economic and Family Living Management/Kesejahteraan Rumah Tangga dan Manajemen Kehidupan Keluarga > 646 Sewing Materials and Equipment, Clothing, Management of Personal and Family Life/Mesin Jahit dan Perlengkapan Menjahit, Pakaian, Management Pribadi dan Keluarga > 646.3 Clothing/Pakaian, Tata Busana, Mode Busana, Fashion
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA
Date Deposited: 12 Apr 2023 05:38
Last Modified: 12 Apr 2023 05:38
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/76393

Actions (login required)

View Item View Item