RAMDANA, ILHAM (2015) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH TANGERANG DALAM MENDAPATKAN MAHASISWA BARU. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (Cover)
1. HAL COVER 1.pdf Download (622kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
2. ABSTRAK.pdf Download (278kB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) |
||
Text (Bab 2)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (512kB) |
||
Text (Bab 3)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) |
||
Text (Bab 4)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (433kB) |
||
Text (Bab 5)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
This reaserch examines Marketing Communication Strategy of Muhammadiyah University Tangerang to get new students. The theoretical basisof the research are using communication, marketing and also integrated marketing communicaton theories. Paradigmin researchis a constructivist paradigm with using a qualitative approach and through thecase study method to find significance. secondary data were obtained from key informant interviews and observation. While the Primary data obtained through the study of docwnents. Data were analyzed qualitatively using an interactive model that is data reduction, data' display, and conclusion drawing and vertfication. The results showed that the UMT is using conventional strategy to deliver masseges to .cusomers. They also give otonomy to each faculty to execute the strategy. UMT realize that they have lo use modern strategy such as online strategy to win the competition. Keywords: Marketing Communication Strategy, Intergrated Marketing Communication, Case Studies. ===== Penelitian ini mengkaji Strategi Komunikasi Pemasaran Universitas Mubammadiyah Tangerang yang sudah dilakukan untuk mendapatkan mahasiswa barn. Tujuan penelitian untuk mengetahui dan mengevaluasi strategi komunikasi clan metode komunikasi pemasaran apa saja yang dilakukan oleb Universitas Muhammadiyal1Tangerang dalam mendapatkan mahasiswa. Landasan teori dari penelitian adaJah teori komunikasi pemasaran dan teori kmunikasi pemasaran terpadu. Paradigma dalam penelitian adalah paradigrna konstruktivis, menggunakan pendekatan kualitatif dan melalui metode studi kasus untuk: mencari k:ekhususannya. Data skunder diperoleh dari informan kunci melalui wawartcara dan observasi.Sedangkan data primer diperoleh melalui studi dokumen.Data dianalisis secara k:ualitatif menggunakan model interaktif yaitu mereduksi data, display data, serta penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Komunikasi Pemasaran yang dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Tangerang masih menggunakan cara-cara yang konvensional. Hal ini masih diaoggap mumpuni untuk mendapatkan mahasiswa baru karena dalam penerimaan 6 tahun terak:hir selaJu terjadi penfogkatan jumJal1 pendaftar yang cukup signifikan. Namun demikian UMT juga menganggap perlu untuk melakukan strategi yang modem seperti menggunakan media onJine dan akan direalisasikan dalam waktu dekat. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Komunikasi Pemasaran Terpadu, Studi Kasus.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-552-14-067 |
Call Number: | TK/52/15/080 |
NIM/NIDN Creators: | 55210120054 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi komunikasi pemasaran, komunikasi pemasaran terpadu, studi kasus;Komunikasi Pemasaran dan Perusahaan;CORCOM |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 06 Jun 2015 16:18 |
Last Modified: | 07 Jul 2022 03:34 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/7496 |
Actions (login required)
View Item |