GAYA KOMUNIKASI PEMIMPIN DALAM OPERASIONAL GRABCAR AIRPORT DALAM MEMOTIVASI KARYAWAN (PADA DIVISI BUSINESS DEVELOPMENT)

NOVILIA, SISKA (2020) GAYA KOMUNIKASI PEMIMPIN DALAM OPERASIONAL GRABCAR AIRPORT DALAM MEMOTIVASI KARYAWAN (PADA DIVISI BUSINESS DEVELOPMENT). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. COVER.pdf

Download (500kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text (BAB II)
03. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text (BAB III)
04. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[img] Text (BAB IV)
05. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB)
[img] Text (BAB V)
06. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)

Abstract

Communication style is a characteristic that is owned by everyone in communicating. Communication style is a reflection of certain situations. This study aims to find out how the communication style of leaders in GrabCar Airport operations in motivating employees (in the Business Development Division). This type of research used in this study is descriptive qualitative by using the constructivism paradigm is to see the reality of social life is not a natural reality, but formed from the results of construction. Data collection techniques using interview techniques and documentation to informants. The cornerstone of the theory of communication style according to Steward L. Tubbs and Sylvia Moss. Based on the results of the study showed that the communication style adopted by the leader of GrabCar Airport uses 2 communication styles namely The Controlling Style and The Structuring Style. Of the three situations, the most dominant communication style of the GrabCar Airport leader is planning, that is, the leader controls his employees by providing a disciplined understanding related to an order with a specific goal, to disseminate information (informating) through meetings or internal office meetings which are held once a week face-to-face, and the dissemination of information is done structurally through hierarchical levels where the leader conveys to the team leader through meetings or meetings and the team leader conveys information that is in meetings or meetings to his employees, and motivates (Motivation) ie leaders instill memories to employees to work hard, work smart, and be disciplined and honest and sincere, and leaders provide input, guide, and motivate employees according to their role. Keywords : Communication Style, Leadership, Employee Motivation Gaya komunikasi merupakan ciri khas yang dimiliki setiap orang dalam melakukan penyampaian komunikasi. Gaya komunikasi merupakan cerminan dari dalam situasi tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gaya komunikasi pemimpin dalam operasional GrabCar Airport dalam memotivasi karyawan (Pada Divisi Business Development). Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dengan menggunakan paradigma konstruktivisme adalah memandang realitas kehidupan sosial bukanlah realitas yang natural, tetapi terbentuk dari hasil konstruksi. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi kepada narasumber. Landasan teori tentang gaya komunikasi menurut Steward L. Tubbs dan Sylvia Moss. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa gaya komunikasi yang diterapkan oleh pemimpin GrabCar Airport menggunakan 2 gaya komunikasi yaitu The Controlling Style dan The Structuring Style. Dari ketiga situasi yang paling dominan gaya komunikasi pemimpin GrabCar Airport adalah merencanakan (Planning) yaitu pemimpin mengendalikan karyawannya dengan cara memberikan pemahaman secara disiplin terkait suatu perintah dengan tujuan tertentu, untuk menyebarkan informasi (Informating) melalui rapat atau meeting internal kantor yang dilakukan setiap seminggu sekali secara tatap muka, dan penyebaran informasi dilakukan secara structural yaitu melalui jenjang hierarki yakni pemimpin menyampaikan ke team leader melalui rapat atau meeting dan team leader menyampaikan informasi yang ada di rapat atau meeting kepada karyawannya, dan memotivasi (Motivation) yaitu pemimpin menanamkan ingatan kepada karyawan untuk bekerja keras, bekerja cerdas, dan disiplin serta jujur dan ikhlas, dan pemimpin memberikan masukan, membimbing, dan memotivasi karyawan sesuai dengan perannya. Kata kunci : Gaya Komunikasi, Kepemimpinan, Motivasi karyawan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 027
NIM/NIDN Creators: 44214110078
Uncontrolled Keywords: Gaya Komunikasi, Kepemimpinan, Motivasi karyawan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.7 Data in Computer Systems/Data dalam Sistem-sistem Komputer > 005.71 Data Communications/Komunikasi Data
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: MILA RISKA
Date Deposited: 04 Mar 2023 07:16
Last Modified: 04 Mar 2023 07:16
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/74680

Actions (login required)

View Item View Item