INTERNAL RELATION BANK CENTRAL ASIA (BCA) KCP CITRAGRAND CIBUBUR DALAM MENJAGA SEMANGAT KERJA KARYAWAN Diajukan Untuk Memenuhi Salah Satu Persyaratan Memperoleh Gelar Sarjana Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana

SEPTIANI, CHEYSA (2022) INTERNAL RELATION BANK CENTRAL ASIA (BCA) KCP CITRAGRAND CIBUBUR DALAM MENJAGA SEMANGAT KERJA KARYAWAN Diajukan Untuk Memenuhi Salah Satu Persyaratan Memperoleh Gelar Sarjana Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.

[img]
Preview
Text
44218210008 - Cheysa Septiani - 02 Cover.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
44218210008 - Cheysa Septiani - 03 Abstrak.pdf

Download (214kB) | Preview
[img] Text
44218210008 - Cheysa Septiani - 04 Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text
44218210008 - Cheysa Septiani - 05 Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[img] Text
44218210008 - Cheysa Septiani - 06 Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[img] Text
44218210008 - Cheysa Septiani - 07 bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[img] Text
44218210008 - Cheysa Septiani - 08 Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img] Text
44218210008 - Cheysa Septiani -10 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text
44218210008 - Cheysa Septiani - 11 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (999kB)

Abstract

ABSTRAK Internal Relation merupakan kegiatan yang ditujukan untuk publik internal organisasi atau perusahaan, seperti dewan direksi, perusahaan, supervisor, manajer, investor, karyawan, dll. terbentuknya relasi yang harmonis di dalam perusahaan maka akan tercipta suatu hasil kerja yang baik sehingga kegiatan operasional di dalam organisasi dapat berjalan dengan lancar. Organisasi dibentuk melalui komunikasi ketika individu di dalamnya saling berinteraksi satu sama lain untuk mencapai suatu tujuan, dengan saling berkomunikasi, menjalin relasi, terciptanya peran, adanya jaringan komunikasi dan iklim organisasi yang mempengaruhi komunikasi di dalam suatu organisasi. Dengan didukung adanya motivasi kerja, karyawan dapat terdorong untuk bekerja baik secara individu maupun kelompok agar dapat mencapai tujuan yang diharapkan. Di dalam penelitian ini, metode yang digunakan oleh penulis yaitu menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh penulis di dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu menggunakan kualitatif deskriptif dengan menggunakan uji penelitian yang berupa wawancara antara pemimpin Bank Central Asia (BCA) KCP Citragrand Cibubur dengan para karyawan. Penulis juga menggunakan teknik validitas data dengan menggunakan metode triangulasi sumber. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa karyawan merasa dihargai karena kesempatan yang diberikan sangat baik berdasarkan kinerja Pemimpin BCA sangat menghormati dan menghargai karyawan serta para buruh dengan memberikan nasihat kepada karyawan bila ada kesalahan yang dilakukan oleh karyawan maupun para buruh dan membangun relasi yang baik kepada karyawan maupun para buruh dengan memberikan perhatian dan juga membangun kerja sama yang baik untuk kemajuan tujuan bersama. Kata kunci : Internal Relation, Komunikasi Organisasi, Motivasi Kerja ABSTRACT Internal Relations is an activity aimed at the internal public of the organization or company, such as the board of directors, companies, supervisors, managers, investors, employees, etc. The formation of harmonious relations within the company will create a good work result so that operational activities in the organization can run smoothly. Organizations are formed through communication when individuals in them interact with each other to achieve a goal, by communicating with each other, establishing relationships, creating roles, the existence of communication networks and the organizational climate that affects communication within an organization. Supported by work motivation, employees can be encouraged to work both individually and in groups in order to achieve their expected goals. In this study, the method used by the author is to use a qualitative approach with descriptive research types. The data collection techniques used by the authors in this study are observation, interview, and documentation. Data analysis technique is using descriptive qualitative by using research tests in the form of interviews between bank central Asia (BCA) leaders KCP Citragrand Cibubur and employees. The authors also used data validity techniques using the source triangulation method. The conclusion of this study is that employees feel appreciated because the opportunities provided are very good based on the performance of BCA Leaders who respect and respect employees and workers by advising employees if there are mistakes made by employees and workers and building good relationships to employees and workers by paying attention and also building good cooperation for the advancement of common goals. Keywords: Internal Relations, Organizational Communication, Work Motivation

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR 22 021
NIM/NIDN Creators: 44218210008
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Internal Relation, Komunikasi Organisasi, Motivasi Kerja
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 07 Dec 2022 03:23
Last Modified: 07 Dec 2022 03:23
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/72235

Actions (login required)

View Item View Item