PENGARUH TREN KEY OPINION LEADER (KOL) DI INSTAGRAM @JECEYEHOSPITALS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PASIEN LASIK JEC EYE HOSPITALS TAHUN 2019

WAHYUNI, DENI (2022) PENGARUH TREN KEY OPINION LEADER (KOL) DI INSTAGRAM @JECEYEHOSPITALS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PASIEN LASIK JEC EYE HOSPITALS TAHUN 2019. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (604kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK - DENI WAHYUNI.pdf

Download (101kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3 BAB I - DENI WAHYUNI 4316120026.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[img] Text (BAB II)
4 BAB II - DENI WAHYUNI 4316120026.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[img] Text (BAB III)
5 BAB III - DENI WAHYUNI 4316120026.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] Text (BAB IV)
6 BAB IV - DENI WAHYUNI 4316120026.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB)
[img] Text (BAB V)
7 BAB V - DENI WAHYUNI 4316120026.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8 DAFTAR PUSTAKA - DENI WAHYUNI 44316120026.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9 LAMPIRAN - DENI WAHYUNI 44316120026.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh tren key opinion leader di instagram @jeceyehospital terhadap keputusan pembelian pasien LASIK JEC Eye Hospitals tahun 2019. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang berlandaskan pada filsafat positivisme dan dengan menggunakan metode survey yaitu kuesioner. Pada penelitian ini memfokuskan pada Pengaruh Tren Key Opinion Leader sebagai Variabel X dan variabel Y ialah Keputusan Pembelian Pasien LASIK JEC. Populasi dan sampel yang menjadi objek penelitian ini adalah 100 orang pasien LASIK JEC yang juga merupakan followers instagram @jeceyehospital. Teknik pengolahan data yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan uji validitas, uji realibilitas, uji teknik analisis regresi linier sederhana dengan uji hipotesis menggunakan uji koefisien korelas, uji regresi dan uji t. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa angka pearson correlationnya berada di angka .766 yang berarti memiliki tingkat hubungan kuat dan positif, serta uji regeresi sebesar 58,7% variabel Tren Key Opinion Leader (X) memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian (Y). Hasil uji t menunjukkan Thitung (11.814) ≥ Thitung (1.984), maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya ada hubungan yang signifikan antara pengaruh tren KOL di Instagram @jeceyehospital terhadap keputusan pembelian pasien LASIK JEC tahun 2019. Kata Kunci: Key Opinion Leader. Keputusan Pembelian, Indikator Celebrity Endorser, LASIK, Instagram

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 22 062
Call Number: SK/43/22/038
NIM/NIDN Creators: 44316120026
Uncontrolled Keywords: Key Opinion Leader. Keputusan Pembelian, Indikator Celebrity Endorser, LASIK, Instagram
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi > 017 General Subject Catalog/Katalog Subjek Umum
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi > 017 General Subject Catalog/Katalog Subjek Umum > 017.4 Classified Sales Catalogs/Klasifikasi Katalog Penjualan
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi > 017 General Subject Catalog/Katalog Subjek Umum > 017.8 Alphabetic Subject Sales Catalogs/Katalog Subjek Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: WADINDA ROSADI
Date Deposited: 27 Oct 2022 04:23
Last Modified: 27 Oct 2022 04:23
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/70995

Actions (login required)

View Item View Item