PENGELOLAAN AKUN MEDIA INSTAGRAM OLEH DIVISI MARKETING COMMUNICATION UNTUK MENGKOMUNIKASIKAN PEMASARAN ONLINE PERUSAHAAN PT.CNI (Citra Nusa Insan Cemerlang)

HERLINA, PUTRI ADE (2022) PENGELOLAAN AKUN MEDIA INSTAGRAM OLEH DIVISI MARKETING COMMUNICATION UNTUK MENGKOMUNIKASIKAN PEMASARAN ONLINE PERUSAHAAN PT.CNI (Citra Nusa Insan Cemerlang). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (662kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf

Download (119kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[img] Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB)
[img] Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img] Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
[img] Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf

Download (514kB) | Preview

Abstract

Public Relations concerns the interests of every organization. In marketing communication, not only as a tool to make contact with consumers, marketing communication is also a tool to ensure that you can relate to various parties with an interest in a product. With the development of the world of communication technology, it provides business opportunities for companies to carry out their business activities in another way, namely online. New media or new media has become something familiar in the digital era. One of them is Instagram. Almost all organizations within the company have an Instagram account to reach their audience. This study aims to determine the PR of PT. CNI in managing online marketing communications through Instagram media accounts. The theory used in this study is the theory of Integrated Marketing Communication (IMC), namely there are 5 stages, namely the first Advertising, the second Sales Promotion, the third PR & Publicity, the fourth Personal Selling, the sixth Direct Marketing. The type of research used in this research is descriptive with a qualitative approach. The paradigm of this research is constructivist where the data obtained through in-depth interviews with employees and make observations. Based on the results of the study indicate that the management of Instagram media accounts by the marketing communication division to communicate the company's online marketing of PT. CNI is an effort to expand information to the public by utilizing existing features on Instagram so that it can attract followers and increase sales results better and more efficiently. Keywords: Marketing Communication, Instagram, Integrated Marketing Communication Public Relation menyangkut kepentingan setiap oraganisasi. Dalam komunikasi pemasaran tidak saja sebagai alat untuk melakukan kontak hubungan dengan para konsumen, komunikasi pemasaran juga sebagai alat untuk menjamin dapat berhubungan dengan berbagai pihak yang berkepentingan terhadap suatu produk. Dengan berkembangnya dunia teknologi komunikasi memberikan peluang usaha bagi perusahaan untuk melakukan kegiatan bisnisnya dengan cara lain yaitu Online. New media atau media baru menjadi sesuatu yang akrab di era digital. Salah satunya adalah Instagram. Hampir semua organisasi didalam perusahaan memiliki akun Instagram untuk menjangkau khalayaknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui PR PT.CNI dalam mengelola komunikasi pemasaran online melalui akun media Instagram. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Integrated Marketing Communication (IMC) yakni ada 5 tahapan yaitu pertama Advertising, kedua Sales Promotion, ketiga PR & Publicity, keempat Personal Selling, keenam Direct Marketing. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Paradigma penelitian ini adalah konstruktivis dimana data yang diperoleh melalui wawancara mendalam pada karyawan serta melakukan observasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengelolaan akun media instagram oleh divisi marketing communication untuk mengkomunikasikan pemasaran online perusahaan PT. CNI yang dilakukan adalah upaya memperluas informasi kepada masyarakat dengan memanfaatkan fitur yang ada di Instagram sehingga dapat menarik minat followers dan meningkatkan hasil penjualan yang lebih baik dan efisien. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Instagram, Integrated Marketing Communication

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 22 121
NIM/NIDN Creators: 44215120075
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Instagram, Integrated Marketing Communication
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: WADINDA ROSADI
Date Deposited: 19 Oct 2022 01:50
Last Modified: 19 Oct 2022 01:50
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/70570

Actions (login required)

View Item View Item