PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL TIKTOK PADA AKUN @MAJOOINDONESIA SEBAGAI MEDIA PROMOSI PEMASARAN APLIKASI WIRAUSAHA

LUTHFIE, KIAGUS NABIL AKBAR (2022) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL TIKTOK PADA AKUN @MAJOOINDONESIA SEBAGAI MEDIA PROMOSI PEMASARAN APLIKASI WIRAUSAHA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Cover PDF.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (498kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab I PDF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (539kB)
[img] Text (BAB II)
Bab II PDF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
Bab III PDF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (700kB)
[img] Text (BAB IV)
Bab IV PDF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
Bab V PDF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka PDF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (499kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran PDF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (816kB)

Abstract

TikTok social media is a new media used by business actors in conducting marketing promotions. One of them is the social media TikTok @majooindonesia which is used as a marketing promotion media for entrepreneurial applications. Various ways of promotion are carried out by educating, entertaining, informing and providing direct responses to other TikTok users. This study aims to find out how to use TikTok @majooindonesia as a marketing promotion media for entrepreneurial applications. This study uses the social media marketing platform by Dave Chaffey. The paradigm used in this study is Post Positivism, with qualitative descriptive research methods. The research subjects are those who are directly involved in managing the TikTok @majooindonesia social media account. The results of this study are TikTok @majooindonesia in promoting through TikTok media utilizing existing features and interesting content as promotional media in attracting customers. The observations obtained are PT. Majoo Teknologi Indonesia has used social media in its marketing on TikTok which is equipped with captions, hashtags, audio music, and interesting concepts. Slowly getting known and getting more followers on the TikTok account @majooindonesia. Keywords: New Media, TikTok Social Media @majooindonesia, Marketing Promotion Media Media sosial TikTok merupakan sebuah media baru yang saat ini dimanfaatkan oleh pelaku usaha dalam melakukan aktifitas promosi pemasaran. Salah satunya adalah media sosial TikTok @majooindonesia yang dimanfaatkan sebagai media promosi pemasaran aplikasi wirausaha. Berbagai cara promosi dilakukan dengan mengedukasi, menghibur, menginformasi serta memberikan tanggapan langsung terhadap pengguna TikTok lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan TikTok @majooindonesia sebagai media promosi pemasaran aplikasi wirausaha. Penelitian ini menggunakan landasan sosial media marketing oleh Dave Chaffey. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah Post Positivisme, dengan metode penelitian Deskriptif Kualitatif. Subyek penelitian merupakan pihak yang terlibat langsung dalam mengelola akun media sosial TikTok @majooindonesia. Hasil dari penelitian ini adalah TikTok @majooindonesia dalam mempromosikan produknya melalui media TikTok memanfaatkan fitur-fitur yang ada dan konten menarik sebagai media promosi dalam menarik pelanggannya. Observasi yang diperoleh yakni PT. Majoo Teknologi Indonesia telah memanfaatkan media sosial dalam pemasarannya di TikTok yang dilengkapi dengan caption, hastag, audio musik dan konsep yang menarik. Sehingga secara perlahan mulai dikenal dan semakin banyak followers pada akun TikTok @majooindonesia. Kata Kunci: Media Baru, Media Sosial TikTok @majooindonesia, Media Promosi Pemasaran

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 22 049
NIM/NIDN Creators: 44316110110
Uncontrolled Keywords: Media Baru, Media Sosial TikTok @majooindonesia, Media Promosi Pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: WADINDA ROSADI
Date Deposited: 01 Oct 2022 08:33
Last Modified: 03 Oct 2022 07:33
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/69782

Actions (login required)

View Item View Item