HUBUNGAN HARGA DIRI DENGAN PRESENTASI DIRI TERHADAP PENGGUNA SOSIAL MEDIA INSTAGRAM DEWASA AWAL PADA KARYAWAN PT. X DI JAKARTA

DARMAWAN, RICO (2022) HUBUNGAN HARGA DIRI DENGAN PRESENTASI DIRI TERHADAP PENGGUNA SOSIAL MEDIA INSTAGRAM DEWASA AWAL PADA KARYAWAN PT. X DI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. cover.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (24kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (809kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menguji serta mengetahui apakah adanya hubungan antara harga diri dengan presentasi diri pada karyawan dewasa awal yang menggunakan sosial media Instagram pada PT. X di Jakarta. Responden yang berasal dari karyawan dewasal awal PT. X sebanyak 167 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan alat ukur Rosenberg Self-Esteem yang dan Self-Presentation on Facebook Questionnaire (SPFBQ) melalui alat kuesioner online atau yang biasa disebut google form. Masing-masing dari hasil alat ukur tersebut memiliki nilai reliabilitas sebesar 0,721 untuk alat ukur harga diri dan 0,757 untuk alat ukur presentasi diri. Hasil analisis dari penelitian ini menggunakan analisa regresi sederhana yang menunjukan tidak adanya hubungan yang signifikan antara harga diri dengan presentasi diri di Instagram dan tingkat signifikansi sebesar 0,239. Hasil dari penelitian ini menyebutkan bahwa tidak adanya hubungan yang signifikan antara harga diri atau self-esteem dengan presentasi diri atau selfpresentation pada sosial media Instagram yang memperlihatkan hasil arah negatif, artinya jika harga diri individu rendah maka presentasi diri individu tersebut dalam media sosial tinggi. Kata Kunci: Harga diri, pesentasi diri, dewasa awal dan instagram

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FP/PSI. 22 053
NIM/NIDN Creators: 46114110049
Uncontrolled Keywords: Harga diri, pesentasi diri, dewasa awal dan instagram
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 028 Use of Other Information Media/Membaca
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 120 Epistemology/Epistemologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA
Date Deposited: 15 Sep 2022 06:39
Last Modified: 15 Sep 2022 06:39
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/69121

Actions (login required)

View Item View Item