PERANCANGAN KOMIK TOYS PHOTOGRAPHY SEBAGAI MEDIA PROMOSI MAINAN

SAESAR, IRVAN (2022) PERANCANGAN KOMIK TOYS PHOTOGRAPHY SEBAGAI MEDIA PROMOSI MAINAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
KUMPUL PERPUS_Cover.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KUMPUL PERPUS_Abstrak.pdf

Download (21kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
KUMPUL PERPUS_BAB1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[img] Text (BAB II)
KUMPUL PERPUS_BAB2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img] Text (BAB III)
KUMPUL PERPUS_BAB3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img] Text (BAB IV)
KUMPUL PERPUS_BAB4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
KUMPUL PERPUS_BAB5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
KUMPUL PERPUS_DaftarPustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
KUMPUL PERPUS_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

The aim of the design is to promote the urban toy products marketed by Ady Toys to the target audience, which are teenagers, whether they are teenagers who like to collect toys or who have a hobby of making toy photography. In designing this Final Project, the author uses digital comics as the main media and is supported by the use of creative content for Instagram social media in promoting the comics. This design is based on the intrinsic elements of comics. The visual concepts used are toys photography and semiotics. Comics are made using digital techniques. Keywords: Toys Photography, Urban Toys, Digital Comics, Teenagers. Tujuan Perancangan adalah untuk mempromosikan produk mainan urban yang dipasarkan Ady Toys kepada target sasaran yang merupakan kalangan remaja, baik itu remaja yang hobi mengkoleksi mainan atau yang hobi dalam berkarya fotografi mainan. Dalam perancangan karya Tugas Akhir ini penulis menggunakan media komik digital sebagai media utama dan didukung dengan pemanfaatan konten kreatif untuk media sosial Instagram dalam mempromosikan komik tersebut. Perancangan ini dilandasi oleh unsur intrisik komik. Konsep visual yang digunakan adalah toys photography dan semiotika. Komik dibuat dengan menggunakan teknik digital. Kata Kunci : Toys Photography, Mainan urban, Komik Digital, Remaja

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FDSK/DKV. 22 028
Call Number: SDSK/23/22/020
NIM/NIDN Creators: 42318010015
Uncontrolled Keywords: Toys Photography, Mainan urban, Komik Digital, Remaja
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi > 011 General Bibliographies/Bibliografi Umum > 011.3 Bibliographies by Specific Forms/Bibliografi dan Katalog dengan Bentuk Khusus > 011.37 Visual and Audio Visual Media/Media Visual dan Audio Visual
600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi > 604 Technical Drawing/Menggambar Teknik, Hazardous Materials Technology/Teknologi Bahan Berbahaya, groups of people/Kelompok Masyarakat > 604.2 Technical Drawing/Menggambar Teknik > 604.24 Specific Drafting Procedures and Conventions/Prosedur dan Konvensi Perancangan Spesifik
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.5 Cartoons, Caricatures, Comics Drawings, Comic Books/Teknik Menggambar Kartun, Karikatur, Komik
Divisions: Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Amin Sujatmiko
Date Deposited: 02 Nov 2022 07:57
Last Modified: 02 Nov 2022 07:57
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/68431

Actions (login required)

View Item View Item