ANALISIS HEAD WAY PADA BUS TRANS JAKARTA (Studi Kasus Pada Koridor I BLOK M – KOTA)

SAPTIANTI, DIAN WORO (2006) ANALISIS HEAD WAY PADA BUS TRANS JAKARTA (Studi Kasus Pada Koridor I BLOK M – KOTA). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Isi_cover_496968766048.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Isi_abstract_398096189497.pdf

Download (11kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Isi1789722882295.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21kB)
[img] Text (BAB II)
Isi2576439124990.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text (BAB III)
Isi3733822561736.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB)
[img] Text (BAB IV)
Isi4943325476174.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text (BAB V)
Isi5247330796098.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15kB)

Abstract

Berdasarkan data pada tahun 2003, menunjukkan bahwa 84,91 persen dari total 4.148.865 unit kendaraan di Jakarta adalah kendaraan pribadi, terdiri dari mobil penumpang 29,21 persen dan 55,70 persen sepeda motor, sedangkan bus hanya 6,15 persen sisanya adalah mobil beban (termasuk angkutan barang) 8,94 persen. Dengan kondisi tersebut di atas, sudah sepantasnya Jakarta memerlukan pembenahan sistem transportasinya melalui pembangunan sistem angkutan massal yang dapat diandalkan. Dengan adanya busway di Jakarta diharapkan adanya peralihan masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi ke busway sebagai alat transportasi. Oleh karena itu dalam pembahasan Tugas Akhir ini ingin mengkaji lebih jauh seberapa besarnya kinerja busway sebagai alat transportasi dalam mengatasi masalah kemacetan di Jakarta dan selain itu membahas juga dari sisi efektifitas busway dalam melakukan operasional pengangkutan penumpang. Adapun hal yang akan di tinjau dalam pembahasan kinerja busway ini yaitu dengan mengkaji berapa besar headway yang ada pada busway di Jakarta khususnya koridor I Blok M – Kota. Selain itu juga banyak yang mempengaruhi kinerja busway ini diantaranya besarnya frekuensi busway dalam pengoperasiannya selama satu hari serta waktu tempuh busway yang dibutuhkan selama satu rit. Dari analisa dilapangan data yang didapat tidak sesuai dengan data yang diberikan oleh pihak Trans Jakarta. waktu tempuh satu rit didapat rata-rata 85’42”, waktu tempuh Trans Jakarta 95 menit. Waktu headway didapat rata-rata 1’42” sedangkan headway dari TransJakarta sebesar 2 menit dalam keadaan jam sibuk. Kata kunci : Headway, frekuensi busway, travel time.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 01101-007
Uncontrolled Keywords: Headway, frekuensi busway, travel time.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.3 Bibliographic Analysis and Control/Bibliografi Analisis dan Kontrol Perpustakaan
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.4 Subject Analysis and Control/Subjek Analisis dan Kontrol Perpustakaan
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 18 Aug 2022 03:19
Last Modified: 18 Aug 2022 03:19
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/67895

Actions (login required)

View Item View Item