DWIYANTI, DELYA (2022) PENGARUH PERILAKU KEUANGAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN CROWDFUNDING SYARIAH SEBAGAI AKSES PERMODALAN USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf Download (460kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf Download (112kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (280kB) |
||
Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (357kB) |
||
Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) |
||
Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (584kB) |
||
Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (438kB) |
Abstract
This research aims to determine the effect of awareness, trust and risk perception on the decision to use sharia crowdfunding. The subject of this research is Micro, Small and Medium Enterprises (MSMEs) located in West Jakarta. This research is a quantitative type that uses primary data. The sample used in this study were 130 MSME respondents. The sampling method was carried out by the purposive sampling method. This study uses logistic regression data analysis techniques to analyze the decisions of Micro, Small and Medium Enterprises (MSMEs) using sharia crowdfunding using IBM Statistic SPSS 25 software. In general, the results of this study indicate that awareness has a positive and significant effect on decisions to use sharia crowdfunding, trust Positive and significant influence on the decision to use sharia crowdfunding, risk perception has a positive but not significant effect on the decision to use sharia crowdfunding. Keywords: Awareness, Trust, Risk Perception, Decision to Use, Sharia Crowdfunding Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran, kepercayaan dan persepsi risiko terhadap keputusan menggunakan crowdfunding syariah. subjek penelitian ini adalah Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang terdapat di Jakarta Barat. Penelitian ini merupakan jenis kuantitatif yang menggunakan data primer. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 130 responden UMKM. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan metode Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data regresi logistic untuk menganalisa keputusan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menggunakan crowdfunding syariah menggunakan software IBM Statistic SPSS 25. Secara umum, hasil penelitian ini nenunjukan bahwa Kesadaran berpengaruh Positif dan Signifikan terhadap Keputusan Menggunakan Crowdfunding Syariah, Kepercayaan berpengaruh Positif dan Signifikan terhadap Keputusan Menggunakan Crowdfunding Syariah, Persepsi Risiko berpengaruh Positif namun tidak Signifikan terhadap Keputusan Menggunakan Crowdfunding Syariah. Kata Kunci : Kesadaran, Kepercayaan, Persepsi Risiko, Keputusan Menggunakan, Crowdfunding Syariah
Actions (login required)
View Item |