HIDAYATI, NURUL RIZKI (2018) PENGARUH PENERAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, LEVERAGE, DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
2. HALAMAN JUDUL.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN KARYA SENDIRI.pdf Download (731kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf Download (706kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRACT.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (141kB) | Preview |
|
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text
8. DAFTAR TABEL.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (101kB) | Preview |
|
Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (101kB) |
||
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (512kB) |
||
Text
11. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) |
||
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (327kB) |
||
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (316kB) |
||
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (209kB) |
||
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) |
||
Text
17. LAMPIRAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (263kB) |
Abstract
Nilai perusahaan adalah persepsi yang muncul ketika investor menilai tingkat keberhasilan perusahaan, kinerja perusahaan dan prospek perusahaan. Nilai suatu perusahaan dipengaruh oleh faktor penerapan corporate social responsibility (CSR), leverage, dan profitabilitas. Tujuan dari penelitian yang dilakukan ini adalah mengkaji pengaruh penerapan corporate social responsibility, leverage, dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek Indonesia tahun 2014-2016. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan variabel bebas terdiri dari CSR, leverage, dan profitabilitas sedangkan variabel terikat adalah nilai perusahaan. Variabel CSR dihitung dengan standar GRI yang terdiri dari 3 fokus, yaitu ekonomi, lingkungan, dan social. Variabel leverage dianalisis dengan menggunakan rasio terhadap modal (debt to equity ratio). Variabel profitabilitas dihitung dengan menggunakan return of asset (ROA). Variabel nilai perusahaan dihitung dengan menggunakan rasio Tobin’s Q. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 131 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2014-2016. Dari 131 perusahaan hanya 37 sampel perusahaan yang digunakan, karena memenuhi kriteria yang ditetapkan dalam penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel CSR, leverage, dan profitabilitas secara bersamaan maupun parsial memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan. Kata kunci : CSR, Profitabilitas, leverage, nilai perusahaan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FE/AK 18 042 |
NIM/NIDN Creators: | 43214310007 |
Uncontrolled Keywords: | CSR, Profitabilitas, leverage, nilai perusahaan |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.01-657.09 Standard Subdivisions/Sub Divisi Standar > 657.04 Levels of Accounting/Tingkat Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 01 Aug 2022 07:50 |
Last Modified: | 01 Aug 2022 07:50 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/66578 |
Actions (login required)
View Item |