SHIHAB, HAFIF THORIQ (2022) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI MANFAAT, DAN PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING BCA( Studi Pada Nasabah Bank Central Asia Cabang Permata Hijau Jakarta Selatan ). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf Download (198kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03 BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) |
||
Text (BAB II)
04 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) |
||
Text (BAB III)
05 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) |
||
Text (BAB IV)
06 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (372kB) |
||
Text (BAB V)
07 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (49kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (115kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (302kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat, dan persepsi keamanan terhadap minat menggunakan Mobile Banking BCA. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Central Asia cabang Permata Hijau Jakarta Selatan sebanyak 100 responden dengan metode pengambilan sampel menggunakan convenience sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan kausal. Metode analisis data digunakan SEM-Partial Least Square (PLS) dimana pengolahan datanya menggunakan program SmartPLS versi 3.0. Penelitian ini membuktikan bahwa persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan aplikasi MBCA. Persepsi Manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan aplikasi MBCA. Persepsi Keamanan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan aplikasi MBCA. Saran yang dapat dipertimbangkan pada penelitian selanjutnya yang ingin meneliti dapat memperluas area penelitian dengan karakteristik responden yang berbeda dan dengan jumlah sampel yang lebih banyak sehingga sampel penelitian lebih akurat, dan meneliti variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Persepsi Keamanan, Minat Menggunakan Aplikasi.
Actions (login required)
View Item |