PERENCANAAN DAN PENDAMPINGAN STRATEGI BRANDING DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENES PADA UMKM KUNAKU PERIODE MARET-DESEMBER 2021

QURROTA AINI, GUSTI (2022) PERENCANAAN DAN PENDAMPINGAN STRATEGI BRANDING DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENES PADA UMKM KUNAKU PERIODE MARET-DESEMBER 2021. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf

Download (138kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (576kB)
[img] Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[img] Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[img] Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB VI)
08 Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
09 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Semenjak adanya pandemi Covid-19 yang berdampak pada penurunan daya beli masyarakat dan perubahan pola konsumsi masyarakat dari konvensional menjadi modern. Mengakibatkan UMKM harus bertranformasi ke dunia digital agar tetap bisa bertahan. Untuk dapat bersaing di pasar yang semakin ketat ini, pelaku UMKM harus beradaptasi dan bersaing dalam era digital ini, salah satunya dengan menggunakan strategi branding. Guna memperkenalkan dan memperluas pangsa pasar produk, UMKM dapat menggunakan strategi branding untuk meningkatkan brand awareness dalam membangun loyalitas konsumen sehingga dapat memperluas penjualan dan meningkatkan penjualan. Strategi branding dapat dilakukan dengan memperkuat brand identity, kegiatan brand activation, dan promosi baik secara online ataupun offline. Brand identity adalah representasi visual dari citra yang ingin dibangun oleh merek sebagai pembeda dengan kompetitor sejenis. Lalu, untuk menanamkan merek di benak konsumen, UMKM dapat menggunakan strategi brand activation dengan melakukan experiental ataupun social media activation dengan kegiatan challenge, giveaway, ataupun quiz. Serta, kegiatan promosi dilakukan untuk memperkenalkan produk dan membantu agar penjualan tetap stabil. Strategi branding yang dilakukan secara online ataupun offline, memiliki syarat keberhasilan yaitu, berhasil menciptakan brand awareness untuk memperluas pangsa pasar dan meningkatkan omzet penjualan. Kata Kunci: UMKM, strategi branding, strategi brand awareness, strategi promosi, strategi brand identity.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 22 004
Call Number: SK/43/22/007
NIM/NIDN Creators: 44318010038
Uncontrolled Keywords: UMKM, strategi branding, strategi brand awareness, strategi promosi, strategi brand identity.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 28 Jun 2022 07:49
Last Modified: 16 Mar 2023 04:10
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/64121

Actions (login required)

View Item View Item