WARDANI, HERY (2019) PERANCANGAN BOARD GAME SEBAGAI MEDIA INFORMATIF BERTEMA “AWAS SALAH JURUSAN”. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (73kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (62kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (66kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (151kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
8. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (102kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (74kB) |
||
Text (BAB II)
10. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (291kB) |
||
Text (BAB III)
11. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
||
Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) |
||
Text (BAB V)
13. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (621kB) |
||
Text (BAB VI)
14. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (23kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (77kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (504kB) |
Abstract
Pendidikan merupakan modal awal untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan keahlian dalam rangka persiapan menuju sebuah karir yang diidamkan. Selain itu pendidikan juga berperan penting dalam pembangunan karakter seseorang. Dengan menyadari minat dan bakat sedini mungkin khususnya untuk siswa sekolah menegah, diharapkan mampu mengembangkan dan mengoptimalkan potensi yang dimilikinya dengan memilih strategi belajar yang tepat dan dapat mengarahkannya pada jalur pendidikan (jurusan) yang relevan. Namun faktanya, menurut survey yang dilakukan oleh Educational Psychologist dari Integrity Development Flexibility (IDF) Irene Guntur, M.Psi., CGA, sebanyak 87% mahasiswa di Indonesia mengaku salah jurusan. Salah satu penyebab salah jurusan adalah calon mahasiswa tidak memiliki informasi yang cukup tentang jurusan yang akan dipilih saat masuk jenjang kuliah, ditambah dengan ketidaktahuan minat dan bakat yang dimilikinya sehingga kebanyakan calon mahasiswa hanya mengikuti jurusan pilihan teman-temannya dan jika ditelaah lebih jauh, hal ini juga terjadi saat mereka memilih jurusan di Sekolah Menengah Atas yang hanya membagi mereka menjadi dua jurusan yakni IPA dan IPS yang seharusnya dapat dijadikan sebuah pertimbangan mereka dalam memilih jurusan saat masuk jenjang kuliah atau lebih jauh terhadap karir yang mereka idamkan. Oleh karena itu dalam upaya membantu siswa sekolah menengah dalam mengenalkan informasi tentang jurusan pendidikan dan karir secara efektif dan interaktif, dibuatlah perancangan sebuah board game bersifat informatif dengan konten jurusan pendidikan dan karir didalamnya. Kata Kunci: boardgame, pendidikan, jurusan pendidikan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FDSK/DP. 19 190 |
Call Number: | SDSK/19/19/059 |
NIM/NIDN Creators: | 41915110039 |
Uncontrolled Keywords: | boardgame, pendidikan, jurusan pendidikan |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi 600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi > 604 Technical Drawing/Menggambar Teknik, Hazardous Materials Technology/Teknologi Bahan Berbahaya, groups of people/Kelompok Masyarakat 600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi > 604 Technical Drawing/Menggambar Teknik, Hazardous Materials Technology/Teknologi Bahan Berbahaya, groups of people/Kelompok Masyarakat > 604.2 Technical Drawing/Menggambar Teknik |
Divisions: | Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Produk |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 25 Apr 2022 03:32 |
Last Modified: | 06 Apr 2023 07:44 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/60479 |
Actions (login required)
View Item |