PENGARUH CORE COMPETENCY DAN SOFT COMPETENCY TERHADAP KINERJA KARYAWAN PROYEK PM3 DI PT XYZ

TJAHYANA, HARI BUDI (2013) PENGARUH CORE COMPETENCY DAN SOFT COMPETENCY TERHADAP KINERJA KARYAWAN PROYEK PM3 DI PT XYZ. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVERR.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstract.pdf

Download (104kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
Bab1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB)
[img] Text (BAB 2)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (751kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB)
[img] Text (BAB 6)
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui Pengaruh Core Competency dan Soft Competency (kompetensi inti dan kompetensi pendukung)terhadap Kinerja Karyawan Proyek PM3 di PT. XYZ, mengetahui variabel-variabel Core Competency dan Soft Competency ) yang berpengaruh secara parsial terhadap kinerja karyawan serta untuk mengetahui sub variabel Core Competency dan Soft Competency mana yang berpengaruh dominan terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini merupakan penelitian descriptive research dan explanatory research, yaitu penelitian yang menjelaskan keadaan di lapangan dari objek yang diteliti serta menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis pada data yang sama. Penelitian ini mempunyai dua variabel, yaitu variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y). Variabel bebas (X) terdiri dari sub variabel: (X1) Core Competency dan (X2) Soft Competency, sedangkan variabel terikat (Y) adalah kinerja karyawan. Populasi dalam penelitian ini seluruh karyawan yang terlibat dalam Proyek PM3 yang berjumlah 80 orang, sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumalh 68 orang. Penelitian ini menggunakan pendekatan model rancangan dan pendekatan kuantitatif dengan metode survey explanatory (kuesioner) dengan teknik Simple andom Sampling. Berdasarkan hasil penelitian ini diketahui bahwa kompetensi inti (X1) dan kompetensi pendukung (X2) mempunyai thitung masing-masing (4,744; 1,794) sedangkan nilai Fhitung Sebesar 27.905 dengan tingkat signifakansi sebesar 0,000 lebih kecil dari nilai α = 0,05. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan Core Competency (X1) dan Soft Competency (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan (Y) baik secara parsial maupun simultan. Sedangkan variabel yang paling dominan mempengaruhi kinerja karyawan adalah kompetensi inti karena memiliki nilai standart koefisien (Beta) 0,538 lebih tinggi dibandingkan dengan variabel yang lain.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-13-047
NIM/NIDN Creators: 55110120019
Uncontrolled Keywords: Core Competency, Soft Competency, kinerja karyawan, MSDM, Manajemen sumber daya manusia
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: MYTHA ALVIANA SARI
Date Deposited: 23 Apr 2022 06:22
Last Modified: 11 Jul 2022 03:52
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/60447

Actions (login required)

View Item View Item