PENGELOLAAN MEDIA CAMPAIGN YANG DIGUNAKAN OLEH HUMAS KEMENTERIAN BUMN DALAM REBRANDING SLOGAN “BUMN HADIR UNTUK NEGERI” JADI “BUMN UNTUK INDONESIA” TAHUN 2020

MARIA, NADIA DONNA (2022) PENGELOLAAN MEDIA CAMPAIGN YANG DIGUNAKAN OLEH HUMAS KEMENTERIAN BUMN DALAM REBRANDING SLOGAN “BUMN HADIR UNTUK NEGERI” JADI “BUMN UNTUK INDONESIA” TAHUN 2020. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img] Text (Form Pernyataan Keabsahan)
01 Form Pernyataan Keaslian dan Persetujuan Unggah dan Publikasi Tugas Akhir - Nadia Donna.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (851kB)
[img] Text (Cover)
02 Cover - Nadia Donna.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Abstrak)
03 Abstrak - Nadia Donna.pdf

Download (800kB)
[img] Text (Bab 1)
04 Bab 1 - Nadia Donna.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 2)
05 Bab 2 - Nadia Donna.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (Bab 3)
06 Bab 3 - Nadia Donna.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 4)
07 Bab 4 - Nadia Donna(1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (Bab 5)
08 Bab 5 - Nadia Donna.pdf
Restricted to Registered users only

Download (832kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
10 Daftar Pustaka - Nadia Donna.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Lampiran)
11 Lampiran - Nadia Donna.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Tahun 2020 merupakan tahun penting bagi Kementerian BUMN karena moment tersebut bersamaan dengan pergantian Menteri yang diikuti dengan pergantian identitas baru perusahaan termasuk slogan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pengelolaan media campaign yang digunakan oleh Humas Kementerian BUMN dalam rebranding “BUMN Hadir Untuk Negeri” menjadi “BUMN Untuk Indonesia” pada tahun 2020. Penelitian ini akan menggambarkan bagaimana pengelolaan Media Kampanye Kementerian BUMN dalam merebranding slogan “BUMN Hadir Untuk Negeri” menjadi “BUMN Untuk Indonesia” Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif kualitatif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini ialah tentang public relation dan peran public relation khususnya Humas Pemerintah, kampanye dan media kampanye, dan rebranding dan efeknya kepada citra dan reputasi perusahaan. Hasil penelitian ini, didapat bahwa langkah yang digunakan dalam media campaign oleh Humas Kementerian BUMN dalam rebranding slogan BUMN Hadir Untuk Negeri menjadi BUMN Untuk Indonesia merupakan arahan dari Pak Erick agar lebih mengena ke Indonesia. Slogan itu diluncurkan bersamaan dengan peluncuran logo Kementerian BUMN pada tanggal 1 Juli 2020. Kata Kunci : Kementerian BUMN, Rebranding, Pengelolaan Media Campaign, Media Sosial

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44219110020
Uncontrolled Keywords: Kementerian BUMN, Rebranding, Pengelolaan Media Campaign, Media Sosial
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: MELATI CAHYA FITRIANI
Date Deposited: 20 Apr 2022 07:34
Last Modified: 20 Apr 2022 07:34
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/60262

Actions (login required)

View Item View Item