PENGELOLAAN INTEGRASI KONTEN INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN CORPORATE BRAND (Studi Kasus Kurangnya Variasi Konten Yang Dapat Meningkatkan Partisipasi Followers)

RASYIDI, ADITYA (2020) PENGELOLAAN INTEGRASI KONTEN INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN CORPORATE BRAND (Studi Kasus Kurangnya Variasi Konten Yang Dapat Meningkatkan Partisipasi Followers). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HALAMAN COVER)
Cover PDF FINAL .pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
BAB I PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (937kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)

Abstract

This study discusses managing Instagram @langitrtv content integration. Researches want to know aboutr managing intagram content in the lack of variety of content that can increase followers participation. In today era all of digital social media is the fastest media in the dissemination of information to the community because they are very easy to participate and share information, advice and criticism using only the internet network. The theory used in this research is communication theory, public relations strategy, media richness theoy and other supporting thwories. In this study using constructivism paradigms and qualitative descriptive research type with case study research methods aimed at systematically explaining a fact carefully. Data collection techniques using primary and secondary data. Primary data obtained by indepth interviews with the Creative Digital Department Manager, Creative Digital Department Section Head, Instagram @langitrtv admin and also @langirtv followers. Secondary data obtained feom pages and other documents. The purpose of this research is to find out the management of Instagram @langitrtv content integration in the lack of content variation and followers participation in responding to promo programs on Instagram @langitrtv. The results showed that rajawali televisi utilizes Instagram @langitrtv as a communication medium for the promotion of programs with content that has been done. By utilizing everyting contained on Instagram and maintaining the participation of Instagram followers @langitrtv Keywords: Management, Social Media, Follower Participation Penelitian ini membahas mengenai pengelolaan integrasi konten Instagram @langirtv. Peneliti ingin mengetahui tentang pengelolaan konten Instagram dalam kurangnya variasi konten yang dapat meningkatkan partisipasi followers. Di era sekarang yang serba digital media sosial menjadi media yang tercepat dalam penyebarluasan infromasi kepada masyarakat karena mereka dengan sangat mudah berpartispasi dan saling berbagi infomasi, saran dan juga kritik dengan hanya menggunakan jaringan internet. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adaalah teori komunikasi, strategi public relations, media richness theory dan teori pendukung lainnya. Dalam penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme dan tipe penelitian bersifat deskriptif kualitatif dengan metode penelitian studi kasus yang bertujuan menjelaskan secara sistematis suatu fakta secara cermat. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dengan wawancara secara mendalam dengan Manager Creative Digital Departmen, Section Head Creative Digital Department, admin Instagram @langitrtv dan juga followers Instagram @langitrtv. Data sekunder diperoleh dari laman dan dokumen lainnya. Tujuan peneliitian ini adalah untuk mengetahui pengelolaan integrase konten Instagram @langitrtv dalam kurangnya variasi konten dan partisipasi followers menanggapi promo program di Instagram @langitrtv. Hasil penelitian menunjukan bahwa Rajawali Televisi memanfaatkan Instagram @langitrtv sebagai media komunikasi untuk promosi program dengan kontenkonten yang sudah dikerjakan. Dengan memanfaatkan segala sesuatu yang terdapat di Instagram dan menjaga partipasi para followers Instagram @langitrtv. Kata Kunci: Pengelolaan, Media Sosial, Partisipasi Followers

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 20 220
NIM/NIDN Creators: 44216120153
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan, Media Sosial, Partisipasi Followers
Subjects: 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto > 771 Techniques and Procedures/Teknik Seni Fotografi dan Foto, Prosedur Seni Fotografi dan Foto
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto > 771 Techniques and Procedures/Teknik Seni Fotografi dan Foto, Prosedur Seni Fotografi dan Foto > 771.3 Cameras and Accessories/Kamera dan Asesoris Kamera
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto > 771 Techniques and Procedures/Teknik Seni Fotografi dan Foto, Prosedur Seni Fotografi dan Foto > 771.3 Cameras and Accessories/Kamera dan Asesoris Kamera > 771.31 Specific Makes Brands of Cameras/Pembuatan Merek Kamera
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 22 Mar 2022 14:57
Last Modified: 02 Nov 2023 07:23
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/58625

Actions (login required)

View Item View Item