PENGELOLAAN KONTEN CBT PADA WEBSITE SMA NEGERI 78 JAKARTA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI PENDIDIKAN DALAM MENDORONG PRESTASI SEKOLAH UNGGULAN

TRIHONO, TRIHONO (2018) PENGELOLAAN KONTEN CBT PADA WEBSITE SMA NEGERI 78 JAKARTA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI PENDIDIKAN DALAM MENDORONG PRESTASI SEKOLAH UNGGULAN. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
2. ABSTRAK.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Pernyataan)
3. SURAT PERNYATAN.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lembar Pengesahan)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (564kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (98kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
7. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text (Bab 2)
8. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB)
[img] Text (Bab 3)
9. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[img] Text (Bab 4)
10. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 5)
11. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[img] Text (Lampiran)
13. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (687kB)

Abstract

Penelitian ini fokus untuk mengkaji pengelolaan konten CBT website SMA Negeri 78 Jakarta sebagai sarana komunikasi untuk mendorong prestasi sekolah unggulan. Pengelolaan website difokuskan pada konten bahan ajar atau e-learning. Yang mendasari pengelolaan website pada konten e-learning adalah bahwa pembelajaran secara online menjadi sebuah kebutuhan dan pilihan karena adanya perubahan paradigma dalam dunia pendidikan. Pengelolaan konten website ini menggunakan implementasi TQM (Total Quality Management) dan siklus Deming yang terkenal dengan dengan siklus PDCA (Plan, Do, Check, Act) yang dilakukan secara kontinyu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Informan utama adalah kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru dan peserta didik. Data penelitian diperoleh dari hasil wawancara, dokumentasi dan observasi. Hasil penelitian ini menggambarkan bagaimana pengelolaan website pada konten bahan ajar atau e-learning menjadi sarana pembelajaran secara online untuk melengkapi pembelajaran secara konvensional. Kata kunci : pengelolaan konten CBT website, e-learning dan pembelajaran. This study aims at exploring the computer based test (CBT) content management of website of SMA Negeri 78 Jakarta as a means of communication to improve the school achievement. The website management is focused to enhance learning materials or e-learning content. The rationale of focusing the website management at e-learning content is that online learning may be a necessity and an option due to the transformation of paradigm in education. The website content management applies TQM (Total Quality Management) and continually implements Deming cycle which is known as PDCA (Plan, Do, Check, Act) cycle. The study employs qualitative descriptive approach with case study method. The main information sources are the headmaster, vice headmaster, teachers and students. The research data is obtained through interviews, documentation and observation. The result of the study describes the way the school website is managed with regard to learning materials or e-learning content in order to serve as online learning tool to supplement conventional classroom instructions. Keywords: school website management, e-learning and learning

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-18-053
NIM/NIDN Creators: 55216110066
Uncontrolled Keywords: pengelolaan konten CBT website, e-learning dan pembelajaran.school website management, e-learning and learning, CORCOM, korporate komunikasi dan komunikasi pemasaran
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: MELATI CAHYA FITRIANI
Date Deposited: 18 Mar 2022 06:47
Last Modified: 21 Jun 2022 02:31
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/58340

Actions (login required)

View Item View Item