YULIATI, RINA (2019) PENGARUH KOMUNIKASI INTERNAL DAN GAYA KEPEMIMPINAN DIREKTUR UTAMA TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN PT. PATRA TRADING 2018. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (Cover)
1. Halaman Judul.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
2. Abstrak.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text (Surat pernyataan)
3. Surat Pernyataan.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text (Lembar pengesahan)
4. Lembar Pernyataan.pdf Download (173kB) | Preview |
|
|
Text (Kata pengantar)
5. Kata Pengantar.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar isi)
6. Daftar Isi.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar gambar)
8. Daftar Gambar dan Grafik.pdf Download (21kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar lampiran)
9. Daftar Lampiran.pdf Download (99kB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
10. Bab I.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) |
||
Text (Bab 2)
11. Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (225kB) |
||
Text (Bab 3)
12. Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (323kB) |
||
Text (Bab 4)
13. Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (676kB) |
||
Text (Bab 5)
14. Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) |
||
Text (Daftar pustaka)
15. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (234kB) |
||
Text (Lampiran)
16. Lampiran ok.pdf Restricted to Registered users only Download (425kB) |
Abstract
The purpose of this study was to determine the effect of internal communication and leadership on the work motivation of PT Patra Trading employees. The type of research used in this study is explanatory research. The sampling technique used was random sampling, the sample was taken from 92 employees of PT Patra Trading employees. Data obtained from sample assessment through a distributed questionnaire. The data analysis method used in this study is the correlation and regression test. The results of this study are also in line with various previous studies which stated that employee work motivation can be influenced from internal communication and leadership style. In this study, the quality of ways to develop relationships that show sensitivity to the needs of employees and instructions in a manner that is highly complex on how employees do work influences the encouragement of the needs of PT Patra Trading employees for self-esteem. PT Patra Trading is a multi-business company that has two main business fields, namely Petrochemical product trading and operatorship services for facilities and distribution facilities which include the receipt, stockpiling and distribution of LPG and Petrochemical products. There are several factors that can influence work motivation within an organization. One of the factors that can influence work motivation is the role of the leader. Each leader has unique characteristics, habits, emotions, character and personality. Therefore, the style applied to lead an organization will be different from others. To achieve organizational goals, good internal communication is needed. Good internal communication will enable information exchange and coordination to run smoothly so that the goals of the organization can be easily achieved. Kata kunci: komunikasi, internal, gaya, kepemimpinan, motivasi PT Patra Trading merupakan perusahaan dengan multi bisnis yang memiliki dua bidang usaha utama yaitu trading produk Petrochemical dan jasa operatorship sarana dan fasilitas distribusi yang meliputi penerimaan, penimbunan serta penyaluran LPG dan produk Petrochemical. Terdapat beberapa faktor yang dapat mempengaruhi motivasi kerja di dalam suatu organisasi. Salah satu faktor yang mampu memberikan pengaruh terhadap motivasi kerja adalah peran pemimpin. Setiap pemimpin memiliki sifat, kebiasaan, emosi, watak dan kepribadiaan yang unik. Oleh karena itu, gaya yang diterapkan untuk memimpin sebuah organisasi akan berbeda dengan orang lain. Untuk mencapai tujuan organisasi, dibutuhkan komunikasi internal yang baik. Komunikasi internal yang baik akan memungkinkan pertukaran informasi dan koordinasi berjalanan dengan lancar sehingga tujuan dari organisasi akan dapat dicapai dengan mudah. Adapun tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh komunikasi internal dangaya kepemimpinan terhadapmotivasi kerja para karyawan PT Patra Trading. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eskplanatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling acak, sampelnya diambil dari 92 orang karyawan karyawan PT Patra Trading. Data diperoleh dari penilaian sampel melalui kuesioner yang disebarkan. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji korelasi dan regresi. Hasil dari penelitian ini juga sejalan dengan berbagai penelitian terdahulu yang menyatakan bahwa motivasi kerja karyawan dapat dipengaruhi dari komunikasi internal dan gaya kepemimpinan. Dalam penelitian ini, kualitas cara mengembangkan hubungan yang memperlihatkan kepekaan terhadap kebutuhan para karyawandan instruksi secara jelastentang bagaimana para karyawan melakukan pekerjaan mempengaruhi dorongan kebutuhan para karyawan PT Patra Trading akan penghargaan diri. Kata kunci: komunikasi, internal, gaya, kepemimpinan, motivasi
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-552-19-007 |
NIM/NIDN Creators: | 55216120038 |
Uncontrolled Keywords: | komunikasi, internal, gaya, kepemimpinan, motivasi, CORCOM, korporate komunikasi dan komunikasi pemasaran |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | MELATI CAHYA FITRIANI |
Date Deposited: | 15 Mar 2022 04:17 |
Last Modified: | 20 Jun 2022 02:37 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/57978 |
Actions (login required)
View Item |