Ramadhani, Myusika Janita Putri (2022) AKTIVITAS CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT BANK CENTRAL ASIA MELALUI PROGRAM MAGANG BAKTI BCA DALAM MEWUJUDKAN COMMUNITY DEVELOPMENT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
Text (Form Pernyataan Keabsahan dan Publikasi)
01. Form Pernyataan Keaslian dan Persetujuan Unggah dan Publikasi Tesis - Ramli Gani.pdf Restricted to Repository staff only Download (782kB) |
|
Text (Cover)
01 COVER - Mýusika Janita.pdf Download (3MB) |
|
Text (Abstrak)
44217110096 - MYUSIKA JANITA (ABSTRAK) - Mýusika Janita.pdf Download (766kB) |
|
Text (Bab 1)
02 BAB I - Mýusika Janita.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Bab 2)
03 BAB II - Mýusika Janita.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (Bab 3)
04 BAB III - Mýusika Janita.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Bab 4)
05 BAB IV - Mýusika Janita.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
Text (Bab 5)
06 BAB V - Mýusika Janita.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
07 DAFTAR PUSTAKA - Mýusika Janita.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Lampiran)
08 LAMPIRAN - Mýusika Janita.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Sulitnya lahan pekerjaan dirasakan oleh para generasi muda akibat kurangnya kesadaran untuk mengembangkan pendidikan formal maupun informal dan minimnya pengalaman akan dunia kerja. Hal tersebut membuat PT Bank Central Asia sadar bahwa disinilah perusahaan dapat memberikan kontribusinya. Dengan membentuk Program Magang Bakti BCA, PT Bank Central Asia berupaya untuk berkontribusi dalam Corporate Social Responsibility guna mewujudkan Community Development yang terfokus pada peningkatan kualitas lingkungan hidup, sosial dan pendidikan. Penelitian ini mengkaji mengenai fungsi Public Relations dalam penerapan Corporate Social Responsibility PT Bank Central Asia, dengan menjabarkan beberapa aktivitas yang dilakukan oleh perusahaan dalam upayanya untuk mewujudkan Community Development. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan teori manajemen Public Relations menurut Cutlip, Center dan Broom dimana proses Public Relations sepenuhnya mengacu pada pendekatan manajerial yang terdiri dari Fact Finding, Planning, Communicating dan Evaluating. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif dengan metode penelitian Deskriptif. Penelitian ini memandang melalui paradigma Post-Positivisme. Untuk membuktikan bahwa penelitian ini valid, peneliti menggunakan teknik pemeriksaan keabsahan data Triangulasi Sumber. Hasil dari penelitian ini, ditemukan bahwa pemerataan kesejahteraan sosial dan ekonomi menjadi agenda penting dalam pembangunan negeri. Program Corporate Social Responsibility dalam pembangunan sudah menjadi paradigma baru dimana saat ini perusahaan tidak semata- mata hanya memperhatikan unsur Profit saja, tetapi juga memperhatikan unsur People dan Planet. Aktivitas yang dapat dilakukan dalam pengimplementasian Corporate Social Responsibility meliputi mengidentifikasi masalah, membentuk perencanaan dan program kegiatan, melakukan komunikasi yang dilanjutkan dengan aksi dan melakukan evaluasi. Kata Kunci : Public Relations, Corporate Social Responsibility, Community Development
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44217110096 |
Uncontrolled Keywords: | Public Relations, Corporate Social Responsibility, Community Development |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Maulana Arif Hidayat |
Date Deposited: | 07 Mar 2022 04:39 |
Last Modified: | 07 Mar 2022 04:39 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/57300 |
Actions (login required)
View Item |