AJI, GUS BAYU (2019) ANALISIS KARAKTERISTIK PENGARUH GAYA TEGANG PADA BELT ALTERNATOR MENGGUNAKAN MATLAB. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
Halaman Judul.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
Lembar Pernyataan(1).pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Lembar Pengesahan(1).pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
Kata Pengantar ( Penghargaan ).pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
Daftar Isi.pdf Download (73kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
Daftar Tabel.pdf Download (22kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
Daftar Gambar.pdf Download (24kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB 1 .pdf Restricted to Registered users only Download (71kB) |
||
Text (BAB II)
Bab 2 .pdf Restricted to Registered users only Download (503kB) |
||
Text (BAB III)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (489kB) |
||
Text (BAB IV)
Bab 4 .pdf Restricted to Registered users only Download (659kB) |
||
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (71kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka docx.pdf Restricted to Registered users only Download (254kB) |
Abstract
Belt or commonly called v belt is one part of the engine element that plays an important role because it functions as a link between one shaft component to another shaft component. Because of the importance of the belt function it is necessary to conduct an in-depth study of the wear and its stages. Simulation using the vibration method (vibration) is one program to predict the initial damage to component damage. In this study the method is FRF (Frequency Response Function), which is by means of vibration response measured using the accelerometer sensor at nine points divided into three parts, namely the x-axis, y-axis, and z�axis. The frequency range used is 1 Hz to 2000 Hz. Keywords; Vibration Characteristics, Belt, Frequency Response Function (FRF), Belt atau biasa di sebut v belt merupakan salah satu bagian dari elemen mesin yang memegang peranan cukup penting karena fungsi sebagai pengghubung antar komponen poros satu ke komponen poros lainnya.Karena pentingnya fungsi belt maka perlu dilakukan kajian mendalam tentang keausan dan tahapan-tahapannya. Simulasi dengan menggunakan metode getaran ( vibrasi) merupakan salah satu program untuk memprediksi kerusakan awal terjadinya kerusakan komponen. Dalam penelitian ini metodenya adalah FRF ( Fungsi Response Frekuensi ) yaitu dengan cara response getaran diukur dengan menggunakan sensor accelerometer pada sembilan titik dibagi menjadi tiga bagian yaitu sumbu x, sumbu y, dan sumbu z. Rentang frekuensi yang digunakan adalah 1 Hz sampai dengan 2000 Hz. Kata kunci; Karakteristik Vibrasi, Belt, Fungsi Response Frekuensi( FRF),
Actions (login required)
View Item |