RHAMDANI, CHINTYA NURYADI (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MARKETPLACE PENYEDIA JASA CREATIVE TALENTS (STUDI KASUS PT. KOMUNIKA LINTAS MAYA (SOCIABUZZ) PADA TAHUN 2019). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1. COVER.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan Hasil Karya Sendiri.pdf Download (646kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (149kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (100kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) |
||
Text (BAB II)
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) |
||
Text (BAB III)
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (128kB) |
||
Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (331kB) |
||
Text (BAB V)
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (395kB) |
Abstract
Perkembangan bisnis marketplace tidak hanya terbatas pada penjualan produk saja, namun juga sudah mulai merambah ke bidang jasa. Marketplace pun terbuka untuk para industri kreatif untuk bisa mendapatkan pelanggan atau pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran marketplace penyedia jasa creative talents studi kasus PT. Komunika Lintas Maya (Sociabuzz) pada tahun 2019. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori strategi komunikasi Freddy Rangkuti. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan melakukan wawancara terstruktur kepada narasumber. Sumber data yang digunakan adalah informasi yang bersumber dari observasi dan studi kepustakaan. Hasil dari penelitian ini, PT. Komunika Lintas Maya (Sociabuzz) memiliki goals yaitu 10.000 Jobs Done. Dimana terdapat 10.000 creative talent yang telah menyelesaikan suatu campaign, yang mana satu creative talent dihitung sebagai satu job done. Dalam menjalankan strategi komunikasi pemasaran PT. Komunika Lintas Maya (Sociabuzz) menawarkan paket pada tiap kategori jasa kreatif yang tersedia dan komunikasi pemasaran yang dijalankan yaitu secara offline dan online. PT. Komunika Lintas Maya (Sociabuzz) tetap menggunakan offline, karena adanya perbedaan personal touch dalam menjalani komunikasi pemasarannya. PT. Komunika Lintas Maya (Sociabuzz) melakukan evaluasi efektivitas dengan menggunakan Google Analytic untuk online campaign mereka. Kata Kunci: Strategi, Komunikasi Pemasaran, Marketplace, Influencer
Actions (login required)
View Item |